48 KK Penyitas Bencana Erupsi Menerima Penyerahan Kunci Hunian Relokasi Tahap IX Gunung Semeru

48 KK Penyitas Bencana Erupsi Menerima Penyerahan Kunci Hunian Relokasi Tahap IX Gunung Semeru

Lumajang (KASTV)_Sebanyak 48  KK penyintas bencana erupsi Gunung Semeru menerima kunci Hunian Sementara dan Hunian Tetap Tahap IX, di Bumi Semeru Damai Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Rabu (28/12/2022).


Saat kegiatan tersebut, Kalaksa BPBD Kabupaten Lumajang, Patria Dwi Hastiadi mengatakan, bahwa kunci yang diberikan sesuai dengan data dari Dinas Kependidukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lumajang dan sudah diverifikasi oleh tim lapangan.


"Data KTP penerima Huntap disesuaikan dengan data Dispenduk, kemudian disesuaikan dengan data di lapangan. Apabila sudah sesuai maka yang berhak menerima Huntap Huntara akan diberikan kuncinya," katanya.


Selain itu, dikatakan Patria, bahwa saat ini prioritas masih diberikan kepada warga yang rumahnya berada di zona merah dalam peta kawasan rawan bencana.


"Untuk warga yang khususnya didaerah zona merah sesuai peta KRB dikeluarkan oleh PVMBG akan didahulukan untuk menempati Huntap dan Huntara merupakan prioritas dari Pemerintah Kabupaten Lumajang," ujar dia.


Adapun jumlah keseluruhan KK yang sudah menerima kunci hunian relokasi mencapai 1.392 KK, yang dibagi dalam 9 tahap. Tahap I 130 KK, Tahap II 202 KK, Tahap III 113 KK, Tahap IV 198 KK, Tahap V 264 KK, Tahap VI 144 KK, Tahap VII 120 KK, Tahap VIII 173 KK dan Tahap IX 48 KK. (Kmf/Diana)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال