PJ Bupati Mesuji Lampung Gelar Sunatan Masal di Tanah Kelahirannya

PJ Bupati Mesuji Lampung Gelar Sunatan Masal di Tanah Kelahirannya

LAMPUNG (KASTV) - Mengutif pepatah Lampung 'Dang sampai lupa tiyuh pungkalan" artinya jangan sampai lupa kampung halaman' mungkin hal inilah yang dapat diartikan pada kegiatan yang dilaksanakan putra asli daerah  Kabupaten Way Kanan tepatnya dari Kampung Negeri Agung, Hi Sulpakar, yang diketahui saat ini sedang menjabat PJ Bupati Mesuji Lampung sekaligus masih menjabat sebagai Kadisdik Provinsi Lampung.


Guna menjalin silaturahmi dan tetap ingat kampung halaman dan tanah kelahiranya, Sulpakar menggelat acara Sunatan masal bagi anak-anak masyarakat Negeri Agung dan sekitarnya, Sabtu (31/12/2022)


Sebagai bentuk pengabdian dan ibadah sebagai seorang pejabat, Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Lampung menggelar sunatan massal dengan meriah dikampung halamannya, Bandar Dalam Kecamatan Negeri, Waykanan.


Bupati Waykanan Hi.Raden Adipati Surya,S.H.,M.M yang menghadiri acara tersebut mengapresiasi acara yang digelar Pj Bupati Mesuji, yang bernama lengkap Drs.Hi.Sulpakar,M.M yang juga masih menjabat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Adipati menyampaikan terima kasih atas  sunatan massal yang digelar secara gratis, bagi anak-anak yang ada di kecamatan Negeri Agung dan sekitarnya.


 “Perlu Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu sekalian ketahui, banyak orang hebat di provinsi Lampung ini, tapi alhamdulilah pak Sulpakar ini mau berbakti dan berbuat untuk Kampung halamnya, peduli kepada masyarakat yang tidak mampu dengan menggelar sunat masal secara gratis", Ujar Adipati, dihadapan warga yang mendapingi anak-anaknya yang turut disunat.


Menurut Adipati, kegiatan sunat masal itu merupakan kegiatan sosial, dan sejalan dengan sinergi Pemerintah Kabupaten Waykanan dalam rangka mensejahterakan masyarakat, salah satunya bidang keagamaan dan kesehatan, karena Khitan, selain kewajiban umat agama Islam, juga baik untuk Kesehatan. 


Pj Bupati Mesuji, Sulpakar mengungkapkan, pelaksanaan sunatan massal yang diselagarakan tersebut, sebagai bentuk pengabdian dan ibadah, tidak ada muatan politis dan murni keinginan sejak beberapa tahun lalu.


Khitanan masal hari ini diikuti 142 anak-anak baik dari kecamatan Negeri Agung maupun luar Kecamatan.


Dalam acara Sunatan massal itu tampak hadir Ketua TP-PKK Kabupaten setempat, Hj Dessy Afriyanti Adipati, Ketua TP-PKK Kabupaten Mesuji, Pori Karlia,S.Pd, Tokoh Kecamatan Negeri Agung Marsidi Hasan, Camat Negeri Agung Hepi Haryanto,S.E beserta Forkopimcam, dan Kepala Kampung Se-kecamatan Negeri Agung.


Semoga apa yang dilakukan dapat menjadi ibadah dan dapat menjadi edukasi bagi berbagai pihak dalam mengabdikan diri pada masyarakat, lingkungan dan halayak ramai.


Sementara beberapa orang tua yang mendaftarkan anaknya dalam sunatan massal secara gratis tersebut mengungkapkan terimakasih fan suka cita atas segala bantuan yang diberikan Sulpakar, semoga menjadi ibadah dan kami do'a kan Pak Sulpakar sehat selalu dan juga diberikan jabatan dan amanah yang baik dalam memimpin masyarakat, ungkap para orang tua dari anak-anak yang ikut sunatan massal.

(Reporter : Iwan / Dfn)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال