Pemkab Probolinggo ,Perusahaan Umum (Perum) Dan Bulog Perpanjang Kontrak Kerjasama Pengadaan Distribusi Beras PNS

Pemkab Probolinggo ,Perusahaan Umum (Perum) Dan Bulog Perpanjang Kontrak Kerjasama Pengadaan Distribusi Beras PNS

Probolinggo (KASTV)_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dan Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kantor Cabang Probolinggo memperpanjang kontrak kerjasama tentang pengadaan dan distribusi beras bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS).


Kesepakatan bersama dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama yang sebelumnya telah berjalan selama 3 (tiga) tahun tersebut kembali ditandatangani untuk tahun anggaran 2023, Selasa (27/12/2022) di Kantor Perum Bulog Sub Divre Probolinggo di Desa Klaseman Kecamatan Gending.


Untuk Kesepakatan Bersama ditandatangani langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko dan Pimpinan Cabang Perum Bulog Kantor Cabang Probolinggo Nur Huda. Sedangkan untuk Perjanjian Kerjasama, ditandatangani oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari dan Pimpinan Cabang Perum Bulog Kantor Cabang Probolinggo Nur Huda.


Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko dalam sambutannya mengapresiasi kerjasama yang sudah terjalin baik. Hal ini sejalan dengan upaya Pemkab Probolinggo dalam peningkatan dan pemerataan ekonomi petani melalui gerakan membeli beras lokal Kabupaten Probolinggo.


Menurut Timbul, program kerjasama ini juga selaras dengan misi mewujudkan daya saing daerah melalui peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan dimana sektor pertanian sebagai salah satu sektor unggulan di Kabupaten Probolinggo.


“Maka dari itu, pembangkitan perekonomian berbasis kemakmuran masyarakat harus menjadi prioritas dalam perumusan kebijakan, salah satunya adalah Gerakan ASN membeli beras lokal Kabupaten Probolinggo ini,” jelasnya.


Lebih lanjut Wabup Timbul berharap, gerakan dari rakyat untuk rakyat ini juga mampu menjadi penggerak roda perekonomian pada sektor-sektor lain yang berhubungan langsung maupun tidak langsung dengan kesejahteraan petani Kabupaten Probolinggo.


“Semoga sinergitas dan kolaborasi ini bisa ditingkatkan dan kami harap program ini mampu memberikan alternatif dan solusi, salah satunya dengan meningkatkan produktivitas komoditas pertanian para petani lokal Kabupaten Probolinggo,” tutupnya.


Sementara Pimpinan Cabang Perum Bulog Kantor Cabang Probolinggo Nur Huda menjelaskan, rata-rata kebutuhan distribusi beras ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo per bulan mencapai 20 ton beras premium.


Nur Huda berharap kedepan pihaknya tetap mampu menyerap beras-beras lokal Probolinggo sebagai sebagai cadangan beras pemerintah. Yang nantinya akan dikembalikan lagi ke tengah masyarakat untuk ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga.


“Semoga bisa kita kembangkan formula kerjasamanya lainnya, khususnya bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Probolinggo, karena memang fungsi Bulog juga berkaitan erat dengan pengendalian inflasi,” pungkasnya. (Diana)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال