Peringatan Hari Jadi Kabupaten Polewali Mandar Ke-63 Tahun Memiliki Segudang Prestasi Sebagai Kado

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Polewali Mandar Ke-63 Tahun Memiliki Segudang Prestasi Sebagai Kado



Polman (KASTV)_Upacara peringatan hari jadi kabupaten Polewali Mandar Ke-63 tahun dengan tema "Bangkit Bersama Rakyat Sejahtera" yang menampilkan kearifan lokal budaya mandar, Kamis (29/12/2022).


upacara yang dimulai pada pukul 08:00 WITA di lapangan Pancasila kab. Polman dengan di hadiri mantan gubernur Sulawesi barat H. Andi Ali Baal Masdar, pejabat Gubernur Sulawesi barat, Bupati se_provinsi Sulawesi Barat, DPRD kabupaten Polewali Mandar, seluruh Muspida pemerintah kabupaten Polewali Mandar, organisasi, para seniman, budayawan, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda dengan menggunakan pakaian adat etnis Polewali Mandar.


Adapun kegiatan pada hari jadi Kabupaten Polewali Mandar Ke-63 tahun yang telah berjalan diantaranya bakti sosial donor darah,  liga kecamatan, lomba tingkat desa terkait ketahanan pangan, funbike, lomba yang melibatkan masyarakat/UKMK,  bakti sosial sunnatan massal, kunjungan kerumah mantan bupati / wakil bupati atau siarah ke makam bupati/wakil bupati, kunjungan ke panti asuhan/panti jompo, pentas seni budaya, pameran/expo, pemilihan tomalolo / tomakappa, dan puncak acara pada 29 Desember 2022 dengan upacara hari jadi kabupaten Polewali Mandar Ke-63 tahun, serta  berbagai lomba yang diinisiasi oleh perangkat daerah.



Bupati Polewali Mandar yang sebagi pembinan upacara H. Andi Ibrahim Masdar dalam pidatonya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Polewali Mandar dan seluruh stokholder yang saling bahu membahu dalam membangun kabupaten Polewali mandar yang semakin jaya denga simbol polman jago.


Peringatan hari jadi kabupaten Polewali Mandar tahun ini yang bertemakan Bangkit bersama rakyat sejahtera mengandung makna sebagai upaya pemulihan ekonomi akibat dampak covid19 serta mengantisipasi tantangan ketidak pastian perekonomian ditingkat global yang mendapat pengaruh tentang perekonomian daerah. Melalui tema ini pemerintah kabupaten Polewali Mandar mendorong seluruh pemangku kepentingan untuk ikut serta mengambil bagian sesuai dengan perang dan pungsinya masing-masing, berkaloborsi, menumbuhkan semangat optimis dan membangun untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif serta mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi utamanya pada sektor usaha mikro kecil dan menengah dengan mengoptimalkan sumber daya alam kabupaten Polewali Mandar.


Saya atas nama pemerintah kabupaten Polewali Mandar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bangkit bersama demi kemajuan kabupaten Polewali mandar sebagai ikhtiar kita bersama, seperti yang telah kita tunjukkan selama pemerintahan kurang lebih 9 tahun lamanya AIM Benar atau Andi Ibrahim Masdar bersama M. Natsir Rahmat yang menampilkan kolaborasi dan kekompakan dalam membangun daerah kabupaten Polewali mandar yang maju, rakyat sejahtera.


Tepat pada usia 63 tahun kabupaten Polewali mandar pemerintah berhasil memperoleh rangkaian prestasi salah satunya di bidang infrastruktur, jalan, jembatan, infrastuktur irigasi, infrastruktur sanitasi, rumah tidak layak huni, sarana prasarana kesehatan, dan dari sektor pertanian, maka dari prestasi yang telah diraih kabupaten Polewali mandar menjadi merangkak turunya angka kemiskinan mencapai mines 2,18% angka penurunan tersebut menjadikan kabupaten Polewali Mandar sebagai daerah dengan kerja terbaik penanggulangan kemiskinan di Sulawesi barat, hal ini yang mempertegas kabupaten Polman keluar dari daerah tertinggal, serta 131 penghargaan yang telah diraih kab. Polman dari berbagai bidang dari tingkat provinsi, regional, dan dioriantasi baru baru ini dengan dikembangkan oleh presiden sebagai Polman jago dalam membawa kabupaten Polewali Mandar sebagai juara umum pekan olahraga provinsi Sulawesi barat dengan perolehan 350 mendali.


Dok. Nurhanuddin

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال