Pimpinan Daerah dan Korwil Berdiskusi untuk Perbaiki Sistem Pendidikan di Lumajang

Pimpinan Daerah dan Korwil Berdiskusi untuk Perbaiki Sistem Pendidikan di Lumajang

Lumajang (KASTV)_Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Indah Amperawati ajak koordinator wilayah pendidikan rembugan sekaligus evaluasi kinerja, bertempat di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Selasa (27/12/2022).


Menurut Cak Thoriq, hal itu dilakukan untuk menanggapi beberapa masukan dan pengaduan masyarakat khususnya guru dan kepala sekolah terkait sistem pendidikan di Lumajang.


"Harusnya ada mekanisme yang sudah berjalan supaya ada pembahasan yang terbuka dan transparan terkait hal-hal prioritas untuk diputuskan," ujarnya.


Adapun beberapa masukan yang disampaikan masyarakat kepada bupati dan wakil bupati diantaranya, terkait mutasi guru dan perbaikan infrastruktur sekolah. Bupati menegaskan agar hal tersebut dapat diputuskan sesuai dengan skala prioritas.


"Sehingga evaluasi yang kita lakukan tahun depan on progress bisa berjalan," tegasnya.


Hal yang sama juga ditekankan oleh Bunda Indah, ia berharap agar infrastruktur sekolah yang butuh perbaikan mendapatkan prioritas sesuai dengan kondisi. Hal itu untuk memastikan peserta didik dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan aman dan nyaman.


"Saya membutuhkan identifikasi gedung-gedung sekolah yang dibangun di bawah usia tahun 80 yang kondisinya membahayakan, disertai foto dan keterangan potensi bahayanya," katanya.


Oleh karena itu, Bunda Indah meminta agar kepala dinas maupun koordinator wilayah pendidikan di kecamatan mampu menjadi mitra terbaik bagi para guru dan kepala sekolah.


"Dinas pendidikan harus menjadi rumah yang nyaman, kadisnya harus menajdi sahabat, korwilnya menjadi teman dari semua guru," pungkasnya. (Kmf/Diana)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال