Kades Diminta Kompak Perjuangkan Perubahan UUDesa untuk Peningkatan SDM di Desa

Kades Diminta Kompak Perjuangkan Perubahan UUDesa untuk Peningkatan SDM di Desa

TEGAL (KASTV) - Budi Sudjatmiko yang dikenal sebagai tokoh pergerakan nasional hadir menyapa masyarakat Kabupaten Tegal dalam acara Diskusi Lumbung Desa & Konsolidasi UUDesa bersama Kepala Desa se-Kabupaten Tegal, Kyai Kampung serta Bara JP, bertempat di Markas PMI Kabupaten Tegal, pada Rabu (28/12/2022) kemarin.


Pada kesempatan tersebut selain Budiman Sujatmiko hadir pula Ketua Bara JP Provinsi Jawa Tengah Sony Bharata.


Dalam sambutannya, Budiman Sujatmiko mengatakan bahwa Lumbung Desa dan Undang-undang Desa sangat erat kaitannya sebagai kekuatan ekonomi di desa, ini menjawab kegelisahan setiap desa," ujarnya.


Ia berjanji akan berjuang bersama kepala desa guna menggoalkanbUU Desa Perubahan mengenai dana peningkatan SDM Desa dan perubahan masa jabatan kepala desa," tandas Budiman Sujatmiko.


Ketua Bara JP Sony Bharata berharap Undang-Undang tersebut nantinya bisa memperbaiki perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa agar lebih baik lagi," ungkapnya.


Sementara itu, H.Muhammad Mu'min, ST selaku Kades Yamansari kepada awak media, Jumat (30/12/2022) berharap kepala desa kompak dalam perubahan Undang-undang Desa untuk penambahan adanya anggaran khusus peningkatan SDM di desa, jangan hanya desa menjadi objek tapi dengan potensi yang ada di desa didukung kemampuan SDM yang memadai untuk bisa mengelola sesuai denga potensi yang ada di desa masing-masing," tegas Jimin sapaan akrabnya yang juga digadang-gadang sebagai bakal calon kuat Bupati Tegal periode mendatang. (HS)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال