Pelantikan Anggota Panitia Pemilih Kecamatan se Lumajang Dilakukan di Pendopo Pemkab

Pelantikan Anggota Panitia Pemilih Kecamatan se Lumajang Dilakukan di Pendopo Pemkab

Lumajang (KASTV) - Pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) se-Kabupaten Lumajang untuk Pemilu 2024 yang di selenggarakan Rabu (4/1/2023) pukul 10.00 sampai selesai.


Acara pelantikan diselenggarakan di Pendopo Aria Wiraraja Lumajang diakukan oleh Ketua KPU Yuyun Baharita disaksikan oleh Bupati Lumajang beserta Wakil Ketua DPRD Octaviani  bersama para tamu undangan, Ketua Bawaslu, beberapa Kapolsek, Danramil juga perangkat desa dan Ketua BNN .


Yusuf Adi Pamungkas, Bidang Komisioner KPU Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih mengatakan partisipasi masyarakat dan sumber daya, acara hari ini di hadiri 5 komisioner sebagai narasumber  dalam acara  pelantikan hari ini.


Yusuf Adi Pamungkas sampaikan bahwa acara ini akan berlanjut seusai acara pelantikan di pendopo akan lanjut di Hotel Lumajang untuk acara selanjutnya yaitu  Orientasi Tugas dan Pembekalan PPK bersama 21 kecamatan dengan masing -masing kecamatan 5 orang dengan total keseluruhan berjumlah 105 orang semua bermalam di hotel Lumajang ,ungkapnya


Bupati Lumajang Thoriqul Haq memberikan Arahan kepada seluruh Anggota PPK Terkait  pelantikan akan kinerja dan Tugas ke depan  untuk menjaga kesehatan ,karena  dalam perhitungan suara membutuhkan tenaga yang ekstra .


Setelahnya akan di bentuk TPS yang akan bersinergi dengan Kapolsek dan Danramil ,di himbau untuk saling memperkenalkan diri masing2 sebagai petugas .

Langkah yang harus di ambil adalah Tahapan tahapan yang akan di lakukan selanjutnya untuk mengkoordinasi dan mengkonsolidasi.Ungkapnya.


Acara berlangsung Dengan hikmat dan kondisif sampai pada sesi Sumpah yang di lakukan oleh ketua KPU yang di saksikan Bupati dan Wakil  ketua DPRD bersama para ulama dari berbagai Agama.Sesi Demi sesi terlaksana dengan baik . 


Di tempat yang terpisah Yusuf Adi Pamungkas sampaikan bahwasanya dengan masa kerja Anggota selama 15 bulan sampai bulan april 2024 yang tentunya itu adalah irisan di tengah tahapan pemilihan kepala daerah.intinya yang kita Lantik hari ini kelulusan untuk penyelenggara di tingkat kecamatan PPK pemilu 2024.


Diharapkan untuk semua teman-teman PPK yang sudah di Lantik segera menyesuaikan diri,adaptasi tentunya terkait dengan Regulasi Tahapan Pemilu tahap ini sudah berjalan itu segera menyesuaikan artinya secara pemahaman teman Teman penyelenggara tidak ada alasan untuk hal SDM yang baru ,artinya ini seleksi yang terpilih yang tentunya pilihan yang terbaik yang harus adaptasi terkait tahapan mulai dari hari ini .


"PPK membantu dari kami terkait dengan tugas artinya membantu dalam artian secara Regulasi tentunya tahapan tahapan yang kita lalui itu PPK harus menyesuaikan  contoh tahapan yang ad di depan mata ini adalah tahapan terkait dengan  verifikasi  keanggotaan calon perseorangan calon DPD tentunya dalam bulan bulan  ini juga harus lakukan verifikasi faktual terkait dukungan calon perseorangan DPD .teman teman di setiap kewilayah an masing masing  membantu kami dalam hal menverifikasi PPK," ungkapnya.


"Disampaikan juga terkait honor Alhamdulillah mengingat sulitnya kerja pemilu di tahun 2019 Alhamdulillah pimpinan kami memberikan kebijakan kenaikan honor yang awalnya kalau ketua di tahun 2019 senilai 2.200.000 ,sekarang ada peningkatan di angka 2.500.000 artinya ada peningkatan kesejahteraan untuk teman teman baik PPK ,PPS dan KPPS,kalau di hitung secara kinerja kesejahteraan yang mereka terima ukurannya  masih jauh tapi istilahx sebuah pengabdian jadi kenaikan tersebut layak untuk di terima,"  ungkapnya. (Diana)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال