Forum Jurnalis Independen ( Forji ) Gelar HPN Dan Santunan Anak Yatim di Kunir Kidul

Forum Jurnalis Independen ( Forji ) Gelar HPN Dan Santunan Anak Yatim di Kunir Kidul

              

Lumajang (KASTV) - Rangkaian acara Hari Pers Nasional  ( HPN )  kembali di gelar kali ini Forum Jurnalis Independen ( Forji ) menggelar acara Tasyakuran HPN di Kunir Kidul pada Hari, Hari Kamis ( 16/2/2023). dengan menggelar acara Bhakti Sosial, yaitu

 1.Santunan Anak Yatim,

2.Pengobatan Gratis dan

 3.Vaksinasi 1,2,3 dan 4 yang berlokasi di Rumah Sehatku , Kunir Kidul Kecamatan Kunir.


Acara semakin Ramai dengan kehadiran Kapolres melalui kasat Binmas AKP Didik S.Kapolsek Iptu Sugeng ,Danramil ,Camat Kunir bersama Kepala Desa kunir kidul Fatoni bersama jajarannya ,juga dari PUTR Lumajang yang di wakili Subowo yang hadir melalui undangan Resmi FORJI Kabupaten Lumajang.


Acara yang dikemas dalam bentuk Tasyakuran dan Hiburan ini berjalan lancar dan dihadiri selain Semua Anggota Forji juga dihadiri oleh Wartawan dari organisasi lainnya, seperti F Jinlu ,IWL dan bahkan dari kita Probolinggo yaitu F.Wamipro.


Dalam Sambutannya Ketua Forji Bawon Sutrisno,S Sos mengucapkan terimakasih kepada semua panitia yang telah bekerja keras hingga terlaksana nya acara HPN ini dan beliau juga berterimakasih kepada para donatur yang telah memberikan donasi nya kepada kami ujarnya.


Selanjutnya Bawon mengungkapkan bahwa acara HPN ini merupakan sebagai bentuk Tasyakuran para Jurnalis yang diselenggarakan secara rutin tiap tahunnya, dan Tahun ini secara Nasional sudah dirayakan di Sumatera Utara pada tgl.9 Februari lalu yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo , maka kami segenap wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Independen ( Forji) bekerjasama dengan Rumah Sehatku dan Puskesmas Kunir mengadakan Pengobatan gratis dan Vaksinasi Covid 19 mulai 1 SD.4 dan puncaknya kami menyantuni 100  anak Yatim/ piatu yang ada di daerah sekitar ungkapnya.


Sementara itu Plt.Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Lumajang yang mewakili Bupati Lumajang ,Ir.Paiman mengatakan sangat meng apresiasi kegiatan ini dan mengatakan sangat mendukung kegiatan sosial yang dilakukan Forji yang terutama kegiatan menyantuni anak anak Yatim ini sungguh perbuatan yang mulia ungkapnya.


Selanjutnya Paiman menuturkan tentang pentingnya Pers sebagai salah satu pilar Demokrasi yang menunjang pembangunan Nasional, dan terakhir setelah bersholawat beliau mengucapkan selamat " Hari Pers Nasional" kepada segenap Wartawan yang Hadir 


Peringatan HPN merupakan hari yang penting karena merupakan hari yang sudah di tetapkan bertepatan dengan berdirinya hari  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)yakni 9 Febuari 1964 pada kongres ke 28 di Padang .HPN banyak di Cetuskan oleh Tokoh PERS Nasional ,dengan Tujuan sebagai salah satu pengingat akan  kehadiran dan pentingnya peran pers Nasional.Pers Merdeka ,Demokrasi ,Bermartabat yang di  usung Tema besar Peringatan HPN.


Pena merah sebagai simbol kerja-kerja pers di tanah air dalam meningkatkan kompetisi dan kamera sebagai salah satu alat jurnalistik yang menggambarkan tehnologi dalam jurnalistik .


Pers  merupakan salah satu Pilar demokrasi yang sangat di butuhkan Indonesia, salah satu peran besar pers ,ikut memonitor dan menjaga transparansi, akuntabilitas, keterbukaan dan system' tata kelola pemerintahan agar selalu baik,untuk menutup prluang atw celah terjadinya korupsi.


( Diana)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال