Kades Desa Sukajaya Lempasing Turun Langsung Gelar Gotong Royong Bersama Perangkat Desa

Kades Desa Sukajaya Lempasing Turun Langsung Gelar Gotong Royong Bersama Perangkat Desa

               

Pesawaran, Lampung (KASTV) - Wujud kepedulian dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan semangat gotong-royong dan kerja bakti yang dikemas dalam  Acara 'Jum'at Bersih’ di Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran Lampung. perangkat Dasa Sukajaya Lempasing menggelar gotong-royong dengan membersihkan jalan utama di wilayah desa setempat, pada Jumat (24/02/2023).


Kegiatan gotong-royong Jumat Bersih  rutin dilaksanakan oleh perangkat Desa Sukajaya Lempasing melalui program tersebut juga di dampingi oleh Bhabinsa Sukajaya Lempasing, Sertu Joni. F.


Kepala Desa Sukajaya Lempasing, Edy Susanto mengatakan bahasa kerja bakti adalah salah satu bentuk dari kehidupan bertetangga, Kepedulian seseorang dalam kerja bakti didalambya ada kebersamaan, silaturahmi, berbagi, berkontribusi yang berorientasi sosial, juga yang pasti adalah manfaat kebersihan lingkungan.

"Adapun kegiatan gotong royong tersebut dengan membersihkan rumput yang berada di bahu jalan provinsi yang berada di Desa Sukajaya Lempasing, dan pembersihan ranting pohon yang menjulur ke akses jalan yang membahayakan pandangan para pengendara jalan yang melintas,” ujar Edy.


Edy menyampaikan, pemerintah desa ingin menggalakkan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar, dengan mengawali dan memberi contoh dan harapannya masyarakat dapat mengikuti untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing.


“Yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahannya, terlebih pada musim penghujan seperti saat ini, kerja bakti bertujuan untuk mengantisipasi genangan atau membersihkan saluran drainase dan untuk mengatisipasi wabah penyakit,” tandasnya. (Azir/Dfn)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال