Musrenbanbangcam Negeri Agung Tahun 2023, Pemerintah Anggarakan Dana Prioritas Pembangunan Inprastruktur Jalan

Musrenbanbangcam Negeri Agung Tahun 2023, Pemerintah Anggarakan Dana Prioritas Pembangunan Inprastruktur Jalan

Way Kanan (KASTV) - Dalam Rangka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) Negeri Agung Tahun 2023, Pemerintah Kecamatan Negeri Agung menyampaikan Perencanaan Pembangunan prioritas terhadap pembangunan inprastruktur jalan dan Posyandu, hal ini disampaikan oleh Camat Negeri Agung di halaman Kantor kecamatan Negeri Agung dihadapan Wakil Bupati dan para Kepala Badan, Dan Kepala dinas serta Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan serta Kepala Kampung, Kepala sekolah, Kepala UPT, Ormasdan segenap masyarakat Kecamatan Negeri Agung,  Selasa, (14/02/2023)


Dalam Sambutannya Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, SE., menyampaikan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) Tahun 2023, bahwa masyarakat kecamatan Negeri Agung mayoritas mengajukan pembangunan jalan yang memang menjadi keluhan utama mayoritas masyarakat Kecamatan Negeri Agung, ujar Hepi Haryanto.


Lebih lanjut Hepi menyampaikan bahwa pengajuan pembangunan dan rehab jalan utama Kecamatan Negeri Agung dari Kampung Negeri Agung sampai Kampung Kota Bumi Way Kanan, kondisinya amat sangat memprihatinkan, jadi kita harus memprioritaskan pembangunannya, Imbuh Hepi.


Sementara beberapa Kepala Kampung dan aparatur Kampung juga mengajukan dibangunnya Puskesmas atau Posyandu yang amat sangat dibutuhkan masyarakat guna mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat dan terjangkau, karena dengan luasan wilayah Kecamatan Negeri Agung yang hanya terdapat satu Puskesmas Induk dan satu puskesmas pembantu yang dirasakan masyarakat masih terkendala oleh jarak jangkau yang banyak memakan waktu karena jauh.


Sementara berkaitan dengan jalan penghubung antar kampung, bahkan antar kecamatan, Kepala Kampung Kota Bumi Way Kanan mengajukan pembangunan jembatan beton way besai di Kampung Kota Bumi Way Kanan.


Berkaitan dengan beberapa Pengajuan rencana pembangunan yang digelar dalam Musrenbangcam ini Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman memaparkan bahwa, Apa yang diajukan Pemerintah Kampung melalui Pemerintah Kecamatan Negeri Agung, Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan akan menjadikan Pengajuan Pembangunan tersebut sebagai prioritas dan akan kita wujudkan dalam rencana pembangunan tahun anggaran 2024, Ujar Wakil Bupati Way Kanan dalam Sambutannya.


"Semua Pengajuan dari Pemerintah Kampung dan Pemerintah Kecamatan Negeri  Agung akan kita jadikan prioritas rencana pembangunan Tahun Anggaran 2024," Terang Ali Rahman.


"Sementara Pembangunan tahun 2023 ini alhamdulillah anggaran sudah siap yang akan diperuntukan pembangunan dan rerehab ruas jalan   dari Kampung Negeri Agung hingga Kota Bumi Way Kanan," tegas Ali Rahman.


"Ada pula anggaran yang sudah disiapkan untuk pembangunan rijit beton, siring pasang, underlah dan sumur bor yang tersebar di beberpa Kampung se-kecamatan Negeri Agung dan untuk diketahui bahwa masyarakat juga dapat mengajukan bantuan untuk mendapatkan bibit  kayu seperti sengon, atau bantuan peremajaan kobun sawit dan lain sebagainya juga ada bantuan untuk bibit jagung dan bibit ikan, silakan bentuk kelompok tani dan ajukan ke dinas terkait," imbuh Wabup.


Semoga hasil Musrenbangcam ini dapat kita terealisasikan dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat demi kemajuan ekonomi, Pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," Tutup Ali Rahman.

(Reporter : Renal/Dfn)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال