Pemerintah Desa Mukti Jaya Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Ke 26 KPM Tahun 2023

Pemerintah Desa Mukti Jaya Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Ke 26 KPM Tahun 2023

             

Aceh Singkil (KASTV) - Pemerintah Desa Mukti Jaya Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap pertama yaitu bulan Januari sampai bulan Maret di tahun anggaran 2023, pada selasa tanggal (28/02/2023).


Sebanyak 26 KPM (keluarga penerima manfaat) di Desa Sendang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2023 akan menerima dana tunai Rp 300 ribu setiap bulannya.


Selain keluarga penerima manfaat, dalam acara penyaluran BLT-DD tahap pertama ini juga dihadiri dari Hendro Wanto(Kasih PMD,Saryo (pendamping Desa),Ahmad Danuri (Babinsa),Ambar Wibowo (Babinsa),Hadisyam(Lembaga Adat,Hardianto(LPMK),Ahmad Sahid (Ketua BPKAM), Bhabinkantibmas Desa dan Penerima manfaat


Penyaluran BLT DD ini merupakan ini lanjutan program bantuan langsung tunai bersumber dari Dana Desa atau DD yang telah diputuskan Pemerintah pada tahun 2023, namun program yang sebelumnya bernama Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT-DD itu diganti namanya menjadi BLT Kemiskinan Ekstrem.


Kepastian penyaluran BLT Kemiskinan Ekstrem tersebut sebelumnya telah tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa (DD).


Kepala Desa Mukti Jaya (Samiun)mengatakan, penyaluran bantuan BLT-DD kepada 26 keluarga penerima manfaat (KPM) untuk tahap pertama periode tiga bulan yakni Januari sampai Maret tahun 2023 dengan total penerimaan setiap KPM sebesar Rp 900 ribu selama tiga bulan sekaligus.


“Anggaran BLT-DD yang kami salurkan untuk tahap pertama ini setiap KPM akan menerima bantuan Rp900 ribu dengan rincian setiap bulan Rp 300 ribu yang diterimakan tiga bulan sekaligus,” ucapnya.


Pihaknya berharap dengan adanya bantuan BLT-DD yang telah diberikan dapat membantu meringankan beban keluarga dan kemiskinan ekstrim. Dana tersebut diharapkan dibelanjakan di dalam Desa Mukti Jaya sehingga perekonomian di wilayah Desa Mukti Jaya lebih meningkat.


“Semoga Bantuan BLT ini dapat mengurang beban kebutuhan keluarga miskin dan dapat meningkatkan perekonimian di Desa Sendang ini,”harapnya.(Muklis)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال