Porseni MA Se Kabupaten Lumajang digelar ketua KKM Targetkan juara 1 Tingkat Provinsi

Porseni MA Se Kabupaten Lumajang digelar ketua KKM Targetkan juara 1 Tingkat Provinsi

            

Lumajang (KASTV) - Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Aliyah ( MA) SE- Kabupaten Lumajang digelar di MAN Lumajang pada Sabtu (25/2/2023).


Ketua KKM Aliyah Kabupaten Lumajang yang juga Kepala MAN Lumajang Edi Nanang Sofyan Hadi S.Ag.M.pd., menjelaskan kepada awak media bahwa, Porseni adalah ajang dia Tahunan yang rutin digelar oleh Kelompok Kerja Madrasah dalam rangka memberikan wadah kepada para siswa untuk unjuk kemampuan dibidang Olahraga dan Seni dalam gelaran Tahun ini Porseni menggelar 16 nomer lomba,7 bidang Olahraga dan 9 bidang Kesenian ( seni).


Lebih jauh Edi Nanang  mengungkapkan bahwa sebanyak 81 MA mengikuti ajang ini dengan selogan maju bareng mundur Dewe Dewe, diharapkan bisa menghasilkan Prestasi Unggul yang nanti dipersiapkan untuk mengikuti Porseni Tingkat Provinsi yang Insya Allah dilaksanakan pada Bulan September yang akan datang ujarnya.


Selanjutnya Edi Nanang mengatakan bahwa Porseni ini diadakan tiap-tiap 2 Tahun Sekali dan kali ini adalah Kali yang ke - 12 dan mestinya sudah di gelar tahun lalu namun karena Pandemi di laksanakan Tahun 2023 ini dan untuk target Porseni Provinsi saya targetkan Juara 1 setelah tahun lalu kita Juara 4 ,atau minimal lebih dari tahun yang lalu pungkasnya.


Porseni yang di Buka Langsung oleh Kepala Kemenag Mochamad Muslimin ini dihadiri oleh para Kasi Kemenag dan pengawas MA Se- Kabupaten Lumajang dan diikuti oleh 1087 peserta lomba ( Diana).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال