Rapimnas l DPP PWDPI Undang Presiden Jokowi, Panitia Audeinsi Kasrem 043/Gatam Lampung

Rapimnas l DPP PWDPI Undang Presiden Jokowi, Panitia Audeinsi Kasrem 043/Gatam Lampung

                 


Bandar Lampung (KASTV) - Jelang digelarnya kegiatan Rapat Pimpinan Nasional kesatu PWDPl (Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia), 13-14 Maret 2023 mendatang,


M.Nurullah RS Ketua Umum DPP PWDPI bersama sejumlah panitia berkunjung ke Danrem 043/Garuda Hitam (Gatam) melaporkan dalam rangkaian acara Rapimnas l dan Deklarasi DPP PWDPl merencanakan mengundang Presiden Joko Widodo dan beberapa pejabat Kementrian untuk hadir dan menerima award dari PWDPl. Sabtu (20/02/2023).



Rombongan pengurus DPP PWDPl bersama panitia Rapimnas l diterima Kepala Staf Korem 043 Gatam Kolonel lnf TNl Prasetya mewakili Danrem Korem Gatam.


Mengawali perbincangan, Gunawan Wakil Ketua DPW PWDPI menyampaikan tujuan dilaksanakannya audiensi, kemudian memperkenalkan satu per satu pengurus PWDPI.


Ditempat yang sama Ketua DPW PWDPI Junaidi yang menjadi Ketua panitia pelaksana melaporkan kepada Kasrem 043 Gatam terkait progres persiapan acara Rapimnas pada tanggal 13-14 Maret 2023 yang sedianya mengundang Presiden Joko Widodo dan beberapa pejabat kementrian.


Menanggapi laporan dari Ketua Panitia Junaidi, Kasrem 043 Garuda Hitam (GATAM),  Kolonel Inf TNl Prasetya. Menurut Prastya, standar operasi pengamanan kegiatan kunjungan Presiden R.I, termasuk didalamnya pengerahan kendaraan taktis (Ratis).


Kasdam 043 Gatam juga meminta pihak DPP PWDPI dan Panita terus melakukan langkah koordinasi secara matang kepada pihak-pihak dan jajaran terkait.


"Jika Pak Presiden akan hadiri Rapimnas PWDPl kita akan adakan rapat khusus koordinasi untuk persiapan pengamanan kedatangan Presiden dan lain lainya” jelas Prastya.


Sementara Ketua Umum M.Nurullah RS mengatakan, “Sejatinya kegiatan ini akan dilaksaksanakan di kota Palembang tetapi akhirnya kami putuskan untuk dilaksanakan di Lampung karena para pendiri PWDPI adalah para putra daerah Lampung dan sekaligus membantu mempromosikan Provinsi Lampung ke tingkat nasional” terangnya.


Nurullah menjelaskan, organisasi PWDPI merupakan wadah insan pers yang telah terdaftar di Kementerian Dalam Negeri dan dalam kurun waktu enam bulan sudah terbentuk 25 Dewan Pimpinan Wilayah. “Rencananya RI 1 diundang dalam Acara Rapimnas tanggal 14 Maret pada acara deklarasi di Ball Room Hotel Horizon”.


Pada kesempatan audeinsi, dilanjutkan sesi foto bersama tanda mengakhiri kegiatan kunjungan DPP PWDPI bersama jajaran Panitia Rapimnas l dengan Kapala Staf Korem 043 Gatam berjalan lancar.

Reporter : Rosid/Dfn)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال