Siswi MA Al-Islah Citrodiwangsan Lumajang Lolos ke-Porseni Tingkat Profensi Jatim

Siswi MA Al-Islah Citrodiwangsan Lumajang Lolos ke-Porseni Tingkat Profensi Jatim


Lumajang (KASTV) - Prestasi gemilang diraih oleh  Lailatul Qori'atus Sholih, siswi Madrasah Aliyah Al-Islah  Citrodiwangsan , berhasil menjadi yang terbaik pada lomba catur Porseni Kab Lumajang yang digelar pada Hari Sabtu ( 25/2/2023) yang bertempat di Gedung MAN Lumajang.


Dalam lomba catur Porseni yang diselenggarakan KKM Kemenag Kabupaten Lumajang , setelah bertanding selama  5 Babak sistem Swiss secara gemilang" Qori "meraih poin sempurna yaitu 5 , dengan solkof dan Berger tertinggi pula , hal ini disampaikan oleh koordinator wasit Porseni  Cabor Catur Ustadz Budi , dengan hasil ini maka Qori berhak mewakili Lumajang untuk mengikuti Porseni Tingkat Provinsi Jatim yang akan dilaksanakan di Kab . Bojonegoro pada Bulan September yang akan datang ,adapun Cabor Catur Putri kali ini di ikuti oleh 26 atlit dari 26 M A dan untuk Kel.Putra 41 Atlit ujar Ustadz Budi.


Sementara itu Official dan juga pelatih "Qori" Bunda Fika menyatakan bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya tersebut dan dia juga tak menyangka "Qori" akan keluar sebagai juara 1 karena banyak lawan lawannya yang lebih di unggulkan,tapi ternyata anak asuhnya tersebut bisa menaklukannya dengan baik ini sebuah prestasi yang membanggakan ujarnya.


Lebih lanjut Bunda Nofika menyatakan bahwa untuk mempersiapkan " Qori " lomba di tingkat Provinsi nanti dia akan menyiapkan program khusus untuk melatih Qory karena Lawan yang akan dihadapi nanti pastinya adalah para juara Kabupaten , yang pastinya memiliki kemampuan yang lebih baik daripada lawan yang dihadapi disini pungkasnya.


Hal senada di sampaikan Kepala MA Al- Islah Citrodiwangsan Ustadz Tohir Lutfi S.pd. merasa bersyukur atas prestasi yang diraih anak Asuhnya dan sebagai kepala Madrasah beliau siap ikut mendukung demi mendapatkan Prestasi terbaik pada Porseni Tingkat Provinsi dan beliau berharap bisa bekerja sama dengan Percasi Kabupaten Lumajang untuk memberikan pelatihan khusus,dan yang terutama memberikan pelatih yang bisa membawa Prestasi terbaik.


Ustad Tohir Lutfi S.pd berharap MA Al-Islah qori bisa menjadi perwakilan yang bisa di Andalkan untuk bisa maju ke Tingkat yang lebih Tinggi.ujarnya

( Diana).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال