Bupati Way Kanan Kungunjugi Warga Terdampak Banjir Di Kecamatan Negeri Agung

Bupati Way Kanan Kungunjugi Warga Terdampak Banjir Di Kecamatan Negeri Agung

Way Kanan Lampung Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M.didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ny. Dessy Afriyanti Adipati mengunjungi warga masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Negeri Agung, Jum’at (10/3/2023).


Nampak hadir juga di lokasi terdampak banjir dari Unsur TNI, Polri, Dinas Sosial, BPBD dan Camat Kecamatan Negeri Agung Hepi Haryanto,S.E., Kepala Kampung serta pihak Bank BRI Cabang Kabulaten Way Kanan.


Dalam kunjungannya, Raden Adipati Surya memberikan semangat kepada warga terdampak bencana untuk bersabar, tetap menjaga kesehatan, serta selalu waspada dan menjaga anggota keluarga terutama anak- anaknya.


“Kepada Camat untuk terus melakukan update data terkait dengan warga terdampak bencana serta bersama-sama dengan Babinsa agar selalu siaga untuk hal-hal yang akan terjadi,” ungkap Raden Adipati Surya


Kemudian, Raden Adipati Surya menyerahkan Bantuan dari Bupati bekerjasama dengan pihak Bank BRI KCP Blambangan Umpu sebanyak 55 Paket, dengan 27 Paket Bantuan untuk warga terdampak di Kampung Negeri Agung, dan 28 Paket Bantuan untuk warga terdampak di Kampung Pulau Batu.


Total warga terdampak Bencana Banjit di Kecamatan Negeri Agung yakni sebanyak 117 KK, yaitu 27 KK di Kampung Negeri Agung, 28 KK di Kampung Pulau Batu dan 62 KK di Kampung Sunsang. Untuk warga terdampak lain yang belum menerima bantuan, akan segera disusulkan oleh pihak Kecamatan.


Hal senada disampaikan Camat Negeri Agung ketika dikonfirmasi wartawan media ini, Hepi menyampaikan permohonan maaf kepada warga masyarakat Kampung Sunsang dan Kampung Kota Bumi Way Kanan, karena belum dapat mengunjungi secara langsung masyarakat terdampak banjit di dua kampung tersebut, akibat ruas jalan belum dapat dilalui dan dinyatakan jalan menuju dua kampung tersebut  masih lumpuh total.


Hepi berjanji jika jalan sudah dapat dilalui akan segera melakukan kunjungan dan menyalurkan bantuan dari Perintah Daerah yang masih tertahan di kecamatan, Terang Camat Negeri Agung.


Sementara masyarakat Kampung Sunsang amat membutuhkan uluran tangan pemerintah dalam musibah banjir yang telah menggenangi rumah mereka memasuki hari kedua ini.


Semoga musibah ini cepat berlalu dan masyarakat terdampak banjir, dan kejadian tanah longsong dibeberpa tenpat di Way Kanan dapat diberi kesehatan dan kesabaran dan tetap selalu waspada dan menjaga kesehatan serta keluarganya masing-masih.


Terkait musibah ini Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan merilis surat himbauan kepada masyarakat Kabupaten Way Kanan agar prioritaskan Kesehatan dan keselamatan diri dan keluarga.
(Repoter :Renal/Azys)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال