Sambut Ramadhan, Koramil 1810-01 Sausapor dan Polsek Sausapor Gelar Sweeping Miras

Sambut Ramadhan, Koramil 1810-01 Sausapor dan Polsek Sausapor Gelar Sweeping Miras


TAMBRAUW (KASTV) -  Koramil 1810-01 Sausapor, bersama Polsek Sausapor, gelar sweeping gabungan penertipan Miras di distrik Sausapor Kabupaten Tambrauw, pada jumat 10 Maret 2023 


Operasi sweeping gabungan ini di pimpin langsung oleh Danramil 1810-01 Sausapor Kapten Inf Abner Salawati dan Kapolsek Sausapor Iptu Junaifin, melibatkan personil TNI Kodim 1810 Tambrauw, anggota Koramil Sausapor dan anggota Polisi Polsek Sausapor.


Oprasi miras gabungan ini dilaksanakan guna menindak lanjuti maraknya penjualan miras baik melalui mobil, rumah rumah warga bahkan di toko. Sweeping miras ini juga merupakan upaya penertipan miras menjelang bulan suci Ramadhan.


Hal tersebut disampaikan oleh Danramil Sausapor Kapten Inf Abner Salawati usai sweeping miras.


"Sweeping miras ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, dengan tujuan agar distrik Sausapor Kabupaten Tambrauw selalu dalam situasi yang Adab (Aman Damai dan Bertoleransi)"ujar Danramil


Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Sausapor Iptu Junaifin bahwa operasi sweeping gabungan ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan kondusif menjelang bulan Ramadhan.


"Sebelum memasuki bulan Ramadhan kami Polsek Sausapor bergandeng tangan bersama Koramil Sausapor dan pemerintah distrik Sausapor melaksanakan sweeping miras, guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan," ungkapnya.


"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, kepala suku yang ada di Sausapor, untuk bersama menjaga wilayah Sausapor ini agar tetap aman, damai dan kondusif"pesan Kapolsek


Dalam sweeping miras gabungan ini, Tim menemukan beberapa jenis miras yang diperjual belikan di Sausapor, ada jenis minuman bermerk dan minuman lokal yang biasa di sebut Milo, yang akhirnya dimusnahkan oleh Danramil, Kapolsek dan Anggotanya. (NR)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال