DPC PWDPI Kabupaten Way Kanan Audiensi Pemerintah Daerah

DPC PWDPI Kabupaten Way Kanan Audiensi Pemerintah Daerah

Way Kanan, Lampung (KASTV) - Dalam rangka melaksanakan tugas awal, Dewan Pengurus Cabang Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PDC-PWDPI) Kabupaten Way Kanan, Privinsi Lampung menggelar audensi dengan Pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) Way Kanan, Jumat (10/3/2023).


Ketua DPC-PWDPI Kabupaten Way Kanan, Yuli Purwata. SH., bersama beberapa pengurus mengelar audiensi dengan Pemerintah Daereh Kabupaten Way Kanan disambut oleh Wakil Bupati Way Kanan, Drs.H  Ali Rahman.


"Kami bersama pengurus sengaja melakukan audensi ini, yang pertama untuk memperkenalkan diri bahwa DPC-PWDPI telah terbentuk kepengurusan dan telah meregestrasi keberadaan organisiasi PWDPI di Kabupaten Way Kanan dan telah tercatat di Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol)," tutur Yuli Purwata.


"Kehadiran kami diterima Wakil Bupati Way Kanan, sementara Bupati pada hari ini turun langsung melakukan kunjungan kepada masyarakat terdampak banjir bandang di Kecamatan Negeri Agung, yang diketahui beberapa kampung terendam banjir sejak kemarin, (9 Maret 2023)," imbuh Yuli Purwata.


Wakil Bupati menyambut baik kedatangan pengurus DPC-PWDPI Kabupaten Way Kanan, dan siap bersinergi mendukung kinerja. 

"Insya Allah siap menghadiri undangan Rapimnas Award I PWDPI di Hoten Horizon Kita Bandar Lampung tanggal 13 dan 14 Meret 2023," Pungkas Ketua PPC-PWDPI way kanan.

Audensi dilanjutkan dengan acara menghantarkan undangan Rapimnas PWDPI kepada Sekda Way Kanan, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan, Kepada Bapak Nikman Karim, Yuse Suguran dan Romli Muldan, adapun undangan resmi tersebut diterima oleh ajudan masing-masing atas restu yang bersangkutan.
 
Sementara diketahui bahwa persiapan gelaran Rapimnas PWDPI AWARD I yang akan digelar di Bandar Lampung pada Hari senin dan selasa (13-14/3/2023) akan dihadiri oleh para pejabat dan pemerintah pusat dan daerah, TNI, Polri dan para pengurus DPP, DPW dan DPC Se Indonesia.
Dalam acara Rapimnas tersebut Pengurus Pusat akan memberikan penganugerahan PWDPI AWARD kepada Pejabat Pemerintah terbaik versi PWDPI.
Adapun tujuan terbentuknya PWDPI adalah sebagai wadah awak media untuk berkolaborasi menjalankan amanah sebagai kontrol sosial, mengedukasi, mencari dan meyajikan informasi dari masyarakat untuk negeri NKRI tercinta, juga sebagai upaya menciptakan SDM yang mempuni dalam dunia media yang dituntut untuk menguasi sistem informasi yang semakin canggih dan modern seperti saat ini.
Denga hadirnya PWDPI juga diharapkan dapat menjadi pelopor kesejateraan, Advokasi dan edukasi kepada awak media yang kerap disebut 'Kuli Tinta'.

Semoga cita-cita luhur PWDPI yang dipimpin oleh Ketua Umum Nurullah, RS.,  secara keseluruhan dapat memberikan nilai tersendiri dalam pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta.
dan semoga gelaran acara Rapimnas pertama ini dapat berjalan sukses berkat kerjasama dan dukungan semua pihak.
(Reporter : Irawan/dfn)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال