Kelompok TPNPB Melkianus Nebore Komandan Domberay Wilayah III Sorong Selatan Kembali ke NKRI

Kelompok TPNPB Melkianus Nebore Komandan Domberay Wilayah III Sorong Selatan Kembali ke NKRI

Teminabuan (KASTV) - Kembalinya kelompok melkianus nebore komandan TPNPB wilayah III Domberay Sorong Selatan, dilaksanakan dengan acara serah terima di Aula Sembra Polres Sorong Selatan. Senin, (13/3/2023)


hadir dalam acara serah terima Bapak Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE, Kapolres Sorong Selatan, Dandim 1807 Sorong Selatan, Ketua DPRD Sorong Selatan serta seluruh jajaran kepolisian Sorong selatan.


Menurut Melkianus Nebore  Komandan TPNPB Wilayah III Domberay  menyampaikan selama puluhan tahun di wilayah Sorong Selatan Ia dan anggotanya tidak pernah membuat konflik baik itu mengakibatkan korban dan atau tidak ada korban.


"Kelompok saya selalu mengarahkan ke hal yang positif serta turut menjaga kamtibmas karena yang ada semua ini adalah keluarga dan bagian dari kami," ucapnya.


Adapun beberapa tuntutan yang di sampaikan 

1) Kami minta agar kampung kami segera di mekarkan sebagai kampung DEVINITIF 

2) Pemerintah harus membangun perumahan layak huni di kampung pemekaran kami.  

3) Pemerintah memberitakan fasilitas alat nelayan berupa perahun ,mesin dan jaring.

"Kami hanya ingin kesejahtraan apabila aspirasi kami tidak di tanggapi kami akan kembali lagi kehutan, hasil bumi papua banyak dan lebih dari cukup," pungkasnya


Ditempat yang sama Bupati Sorong Selatan mengapresiasi dan memberikan tanggapan yang positif serta bersedia untuk memberikan fasilitas yang dimaksud.


"Terimakasih atas bergabungnya saudara saudara kita ke NKRI, semoga kedepan seluruhnya sudah bersatu kembali membangun Negeri ini bersama, terimakasi juga atas kehadiran Kapolres dan Dandim 1807 Sorong Selatan kami juga banyak mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya," tutupnya (Iwan)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال