Menjelang Ramadhan Polisi Tingkatkan Kamtibmas, Antisipasi Ganguan Keamanah Terhadap Masyarakat

Menjelang Ramadhan Polisi Tingkatkan Kamtibmas, Antisipasi Ganguan Keamanah Terhadap Masyarakat

Pesawaran, Lampung (KASTV) - Dalam rangka sinegitas dan menampung keluhan masyarakat, Polres Pesawaran dan jajaran Polsek rutin menggelar kegiatan Jumat Curhat yang merupakan sarana yang disahikan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan berbagai masalah dan keluhan  berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi dimasyarakat.

Acara Jumat curhat yang digelar di Balai Desa Sungai Langka Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, dipimpin langsung Kapolsek Gedong Tataan Kompol Hapran, S.H., M.H., Jumat (3/3/2023)

Dalam Momentum tersebut hadir pula Kasat Binmas Polres Pesawaran AKP Matera, Kasat Tahti Polres Pesawaran Iptu Suwartono, Kasiwas Polres Pesawaran Iptu Maredian, Anggota Polres Pesawaran dan Polsek, Kades Sungai Langka Sdr. Erwan Sukijo beserta perangkat desa dan Bhabinkamtibmas.

Masyarakat meminta jajaran Polsek Gedong Tataan untuk meningkatkan Patroli di jam-jam rawan serta mengaktifkan kembali pos kamling yang sudah ada untuk mencegah gangguan kamtibmas.

Kompol Hapran menanggapi bahwa pihaknya akan meningkatkan patroli pada jam dan tempat yang di anggap rawan kamtibmas serta akan berkoordinasi dengan aparat kelurahan untuk mengaktifkan kembali poskamling.

Selain itu Kompol Hapran juga menghimbau kepada para orang tua untuk selalu mengawasi buah hatinya agar terhindar dari pergaulan bebas dan obat-obatan terlarang serta bagi pemilik hewan ternak untuk memasang lampu pada kandangnya untuk meminimalisi  terjadinya pencurian hewan ternak.

“Menjelang bulan Ramadhan dikhawatirkan  tindak kriminalitas meningkat karena faktor sikon dan keadaan seperti saat ini, untuk itu kita tingkatkan keawaspadaan," ucap Kompol Hapran.

"Banyak kriminalitas dengan modus pencurian dan dan ganguan keamanan yang harus kita antisipasi apalagi banyak kita dengar kejadian pencurian hewan ternak dan kejahatan lainnya,  harap masyarakat yang memiliki hewan ternak dan harta benda untuk selalu waspada, dan untuk curhatan masyarakat ini  akan kami tindak lanjuti secara langsung, dan apabila berkaitan dengan pihak lain akan segera dikoordinasikan guna menyelesaikan dan meninimalisir permasalahan tersebut,” imbuhnya.

"Semoga dengan bersama-sama, bersinergi menjaga lingkungan, maka tentu akan menekan tindak kejahatan dan kriminal, hingga ketenangan dan kenyamanan dapat terwujud," tutup Kompol Hapran.
(Repoter : Rosid/Dfn)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال