Merasa Kurang Diperhatikan Oleh Pemkab Tambrauw, Masyarakat Kampung Waru Dan Marbuan, Palang Jalan

Merasa Kurang Diperhatikan Oleh Pemkab Tambrauw, Masyarakat Kampung Waru Dan Marbuan, Palang Jalan

Anggota DPRD Kabupaten Tambrauw, Dominggus Manim Tampa Ragu Saat Menghadapi Amukan Warga

TAMBRAUW (KASTV) - Masyarakat kampung Waru, dan Marbuan melalukukan Pemalangan jalan trans Papua Barat menuju Papua Barat Daya, jalan ini juga menghubungkan ke arah pantura, distrik Mpur, Distrik Amberbaken, Amberbaken barat, dan Abun. Dengan membawa sajam Parang, panah dan tombak, sekelompok masyarakat memalang jalan dengan menebang pohon pohon tepat di badan jalan, pada Rabu (15/3/2023) pukul16:30 WIT.


Menurut salah satu masyarakat,  pemalangan ini disebabkan oleh kurangnya perhatian Pemkab Tambrauw terhadap kedua kampung tersebut. Kedua kampung tersebut terletak di tengah hutan Distrik Mubrani, dari poros jalan trans Papua Barat ke Papua Barat Daya, dengan jumlah penduduk yang banyak dan memenuhi kuota DPT dalam pemilu dan pemilukada.


Salah seorang masyarakat yang ikut memalang juga menyatakan bahwa, masyarakat kedua kampung sudah lelah dengan janji janji Pemerintah Kabupaten Tambrauw, karena dari sejak  Kepemimpinan Gabriel Asem hingga saat ini, kedua kampung ini tetap saja luput dari perhatian.


Dengan pemalangan jalan tersebut, masyarakat berharap agar secepatnya mendapat perhatian dari pemerintah, mulai dari Pemerintah Distrik, Pemerintah Kabupaten dan juga para wakil rakyat yang duduk di DPRD  Kabupaten Tambrauw.


"Jalan ini kami palang sampai Bupati Tambrauw dan Kadis PU, datang memberi solusi uantuk kampung Waru dan Marbuan, Utamanya Anggota Dewan yang su enak duduk atas rakyat, segera lihat hal ini, jangan enak enak saja, kami tidak akan ikut pemilihan, baik pemilu ataupun pilkada jika kampung kami tidak diperhatikan, kami sudah lama menderita"ungkap salah satu warga.


Anggota DPRD Kabupaten Tambrauw, Dominggus Manim, menemui masyarakat di tempat pemalangan jalan tersebut. Ia berjanji kepada masyarakat untuk segera menyampaikan aspirasi masyarakat kampung Waru dan Marbuan.


 Ia juga akan meminta pemda Tambrauw dalam hal ini Dinas PU, agar segera memperhatikan akses jalan di 2 kampung tersebut karena masyarakat sangat membutuhkan akses jalan yang layak.


"Saya akan segera bertemu Bupati dan juga Ketua DPRD Tambrauw untuk menyampaikan masalah ini, jangan kampung yang sudah maju terus menerus mendapat program pembangunan, sementara kampung kampung terpencil dan tertinggal tetap tetap saja terbengkalai, itu yang salah, saya berharap masyarakat tetap tenang"tutup Dominggus. (NR)


Link Vidio : Dominggus Manim Is The Best.

https://youtu.be/UOxNtS_ZLTg


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال