Pemda Raja Ampat Rayakan 2 Tahun Kepemimpinan Bupati AFU dan Wakil Orideko

Pemda Raja Ampat Rayakan 2 Tahun Kepemimpinan Bupati AFU dan Wakil Orideko

Waisai,(KASTV)–Pemerintah dan masyarakat Raja Ampat merayakan dua tahun masa  kepemimpinan Bupati, Abdul Faris Umlati dan Wakil Bupati, Orideko Iriano Burdam atau biasa disapa AFU-ORI dalam memimpin Raja Ampat yang berlangsung di Pantai Waisai Torang Cinta, Distrik Kota Waisai, Rabu, (1/3/2023)

Selain dihadiri masyarakat Raja Ampat,Acara yang dikemas dalam bentuk syukuran tersebut juga dihadiri para pejabat seperti Sekda Raja Ampat dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemda Raja Ampat,pimpinan dunia usaha, Kapolres Raja Ampat,Dandim 1805/Raja Ampat,Anggota DPRD Raja Ampat, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan Aparatur Sipil Negara di Raja Ampat.

Bupati, Abdul Faris Umlati mengawali sambutannya menyatakan syukur kepada Tuhan atas perlindunganNya dalam dua tahun masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati, Orideko Iriano Burdam.Bagi AFU, sapaan Abdul Faris Umlati, semua program yang dilaksanakan selama dua tahun ini tdak terlepas dari dukungan masyarakat dan campur tangan Tuhan didalamnya.

"Terima kasih kepada Masyarakat yang setia dan mendukung kami membangun Raja Ampat," ujar AFU dihadapan tamu undangan

AFU menambahkan amanah memimpin Raja Ampat bukanlah  hal yang mudah. Karena Raja Ampat merupakan wilayah yang secara geografis merupakan kawasan archepelago atau kepulauan. Tantangan dalam pelayanan pembangunannya sangat tinggi, karena 90 % wilayah Raja Ampat terdiri dari perairan.

"Bangun Raja Ampat ini tak segampang dengan cara berpikir masing-masing orang. Raja Ampat ni adalah kepulauan. Tidak mudah melakukan inovasi atau keputusan yang memberikan terbaik ke seluruh Raja Ampat. Secara global ada perubahan cuaca yang mempengaruhi wilayah Raja Ampat," ujar AFU

Dirinya meminta masyarakat untuk menanggalkan cara berpikir yang melibatkan kesuksesan sebagai keberhasilan bersama dan ketidak suksesan sebagai kegagalan pemimpin seorang diri.

"Saya ingatkan kita semua, dimana dalam sebuah era kepemimpinan yang berhasil itu adalah milik semua orang. Hal ini tidak saja dalam kepimpinan birokrasi tapi juga di tengah masyarakat. Tapi buruk menuju kepada pemimpin," kata AFU.

AFU menambahkan dalam dua tahun kepimpinannya bersama Wakil Bupati, Raja Ampat meraih penghargaan nasional yaitu juara satu Paritrana Award, penghargaan kepada pemerintah daerah yang memberikan jasa jaminan atau perlindungan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja buruh non upah

AFU berharap semua stakeholder dan masyarakat Raja Ampat untuk terus mendukung pembangunan Raja Ampat. Dirinya, juga berharap dengan terbentuknya Provinsi Papua Barat Daya maka akan mendukung pembangunan Raja Ampat kedepannya.

"Kami tetap berjuang untuk melayani masyarakat. Kami tetap berkomitmen membangun Raja Ampat di masa-masa yang akan datang," kata AFU

Sementara itu, Wakil Bupati, Orideko Iriano Burdam atau ORI dalam arahannya mengajak seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat untuk kembali dan melihat kampung. Karena bagi ORI, ASN memiliki kemampuan dan kapasitas untuk membenahi kampung baik dari sisi administrasi, program pembangunan kampung maupun memetakan potensi unggulan pada kampung-kampung di Raja Ampat.

"Memasuki  tahun ke-3 kepemimpinan AFU-ORI,  mari kembali ke kampung masing-masing, membangun kampung. Benahi kampung kita. Kembang Bumkam. Administrasi, potensi apa yang ada untuk masyarakat yang sejahtera," kata Orideko Iriano Burdam.

Peringatan HUT ke-2 AFU-ORI yang diawali doa dua tokoh agama baik muslim maupun Kristen tersebut juga ditandai dengan resepsi bersama dan pembagian hadiah-hadiah lomba dan door prize.Hadiahnya pun beragam mulai dari hadiah hiburan seperti Televisi, handphone, rice cooker, kipas angin,sepeda, kulkas dan beragam hadiah lainnya. Sedangkan hadiah atau dooprize utama berupa satu unit sepeda motor.

(Rep/der)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال