Presiden, Kapolri dan Kapolda Lampung Beri Ucapan Selamat Atas Rapimnas dan Deklarasi PWDPI Award Tahun 2023

Presiden, Kapolri dan Kapolda Lampung Beri Ucapan Selamat Atas Rapimnas dan Deklarasi PWDPI Award Tahun 2023

 


Bandar Lampung (KASTV) - Dalam Rangka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Deklarasi serta penganugerahan PWDPI AWARD I di Bandar Lampung, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Kapolri dan Kapolda Lampung beri ucapan selamat atas Pencapaian Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia dalam Deklarasi yang digelar di Horison hotel Bandar Lampung, Selasa (14/3/2023)


Turut hadir pula dalam acara bergengsi tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili oleh Staf khususnya, Kapolda Lampung, Danrem 043 Garuda Hitam (Gatam), Kajati Lampung dan beberapa Pejabat Tinggi Provinsi dan Pejabat Daerah se-Provinsi Lampung.


Dalam Sambutan Gubernur Lampung yang dibacakan Staf khususnya menyampaikan selamat atas Rapimnas, Deklarasi dan Penganugerahan PWDPI Award tahun 2023.


"Saya ucapkan selamat atas Rapimnas, Deklarasi dan Penganugerahan PWDPI Award tahun 2023, Semoga dedikasi dalam dunia pers dapat selalu memberikan kontribusi, sinergitas dan informasi yang membangun, mengedukasi serta kontrol sosial dalam berperan serta membangun bangsa," Ucap Gubernur dalam pidato yang dibacakan staf khusunya.


"PWDPI adalah salah satu momentum kebangkitan insan pers di Provinsi Lampung, Pertemuan yang dilaksanakan ini kiranya dapat memperkuat tali silaturahmi dan membangun re-interaksi positif atara pers dengan pers, antara pers dengan pemerintah, dan antara pers dengan masyarakat guna menunjang pembangunan di Provinsi Lampung yang kita cintai," Terangnya.


"Fungsi Pers sejatinya adalah sajian informasi, pendidikan dan kontrol sosial, Pers nasional juga berfungsi sebagai lembaga ekonomi, sebagai alat kontrol yang dilakukan melalui pemberitaan yang baik dan benar sesuai fakta tanpa tendensi apapun," Tangkas Gubernur Lampung melalui pidato yang dibacakan stafnya, kerena Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berhalangan hadir secara langsung.

Sementara Ketua Umum PWDPI Muhammad Nurullah, RS dalam Pidatonya menyampaikan ucapan terima kasih atas segala dukungan, do'a restu dan partisipasi berbagai pihak terutama Para Pengurus PWDPI dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dilingkup Kabupaten hingga Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) lingkup Provinsi se Indonesi yang telah terbentuk di 25 Provinsi.


"Dengan digelarnya acara Rapimnas, Deklarasi serta Penganugerahan PWDPI Award tahun 2023 di Bandar Lampung ini, saya berharap seluruh Insan Pers atau 700 lebih awak media yang telah bergabung dalam PWDPI dapat memberikan kontribusi besar dalam dunia informasi sesuai dengan amanah dan fungsi Pilar ke 4 (empat) demokrasi," Ucap Nurullah.


"Dalam 6 (enam) bulan terakhir sejak lahirnya PWDPI telah menghimpun lebih dari 700 media yang tersebar dari sabang sampai meraoke, Ini suatu pencapaian yang luar biasa," Jelas Nurullah.


"Terkhusus saya ucapan terima kasih atas do'a yang disampaikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia melalui ucapan dalam karangan bunga yang dikirim kepada PWDPI, terima kasih Pula kepada Bapak Kapolri yang juga memberi ucapan dan do'a melalui hal yang sama dengan karangan bunga,, Kepada Kapolda Lampung juga saya sampaikan ucapan terima kasih telah memberi izin pelaksanaan kegiatan ini sekaligus juga telah memberikan ucalan selamat atas kegiatan ini," Jelas Nurullah.


"Diharapkan dengan Rapimnas dan Deklarasi serta Penganugerahan PWDPI AWARS Tahun 2023 ini kedepan Insan Pers dapat menjalankan Tupoksinya sesuai amanah Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999," Tangkasnya


"Semoga Dengan Rapimnas dan Deklarasi serta PWDPI AWARD Tahun 2023 ini menjadi awalan yang baik bagi insan pers dalam menjalankan Tugas Pokok Fungsinya tanpa tendensi apapun, Insya Allah pengabdian ini menjadi salah satu sumbangsih terbaik kita untuk turut serta bela Negara Republik Indonesia (NKRI),"  Tutup Ketum PWDPI.

(Reporter : Iwan/ Dafi'an)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال