Raih 289 Suara, Kamaruddin Menang Telak Dalam Pemilihan Pangulu Nagori Birong Ulu Manriah

Raih 289 Suara, Kamaruddin Menang Telak Dalam Pemilihan Pangulu Nagori Birong Ulu Manriah


BIRONG ULU MANRIAH  (KASTV) - Akhirnya mantan Pangulu Nagori Birong Ulu Manriah 2 periode bisa kembali terpilih, setelah 8 tahun istirahat dan fokus pada profesinya sebagai seorang mantri kesehatan.


Pemilihan Pangulu Nagori Birong Ulu Manriah, Kecamatan Sidamanik digelar pada hari rabu (15/03/2023). Pilpanag Nagori Birong Ulu Manriah kali ini diikuti oleh 5 kandidat calon pangulu yang bersaing memperebutkan suara rakyat untuk tampil sebagai pemenang dalam helatan Pilpanag Nagori serentak di Kabupaten Simalungun


Dalam Pilpanag Nagori Birong Ulu Manriah yang dimulai pukul 8 pagi pembukaan kotak suara yang dilanjutkan dengan pencoblosan sampai dengan pukul 13.00, dan dilanjutkan penghitungan suara.


Dari hasil penghitungan suara Kamaruddin tampil sebagai pemenang dengan mengalahkan 4 rivalnya dengan mengantongi suara terbanyak dimana salahsatu rivalnya adalah incumbent.


Kamaruddin memperoleh 289 suara sedangkan 4 rivalnya nomor urut 1 Eko Pranoto mengantongi 206 suara, nomor urut 2 Yahya mengantongi 32 suara, nomor urut 3 Amal Saputra mengantongi 180 suara dan incumbent Ali Mahmud Hasibuan dengan nomor urut 5 hanya mengantongi 197 suara. Kamaruddin yang memiliki nomor urut 4 menang telak dalam Pilpanag Nagori Birong Ulu Manriah dengan mampu memperoleh suara signifikan mengalahkan rival-rivalnya.


Salah satu masyarakat Nagori Birong Ulu Manriah yang akrab disapa Eko Jagur kepada wartawan mengatakan semoga dengan terpilihnya Pangulu yang baru Nagori Birong Ulu Manriah bisa semakin maju dan rakyat semakin sejahtera, serta dana desa dapat dikelola sebagai mana mestinya serta mengutamakan program atau kegiatan yang mampu mendorong pendapatan masyarakat Nagori Birong Ulu Manriah, ucapnya.


"Semoga dibawah kepemimpinan Pangulu yang baru ini juga, Nagori Birong Ulu Manriah bisa kembali menjadi desa percontohan di Kabupaten Simalungun khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya," ujar Eko menambahkan.


Terpisah, Pangulu Nagori Birong Ulu Manriah terpilih Kamaruddin saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon seluler mengungkapkan kegembiraannya dan bersyukur kepada Allah SWT yang telah membantu dirinya memperoleh kemenangan.


"Pertama-tama saya mengucapkan syukur Alhamdulillah atas kemenangan hari ini serta terima kasih banyak saya ucapkan kepada seluruh masyarakat Nagori Birong Ulu Manriah yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada saya untuk memimpin Nagori Birong Ulu Manriah ini," ucapnya.


Lebih lanjut Kamaruddin mengungkapkan keinginannya untuk bisa segera memperbaiki infrastruktur di Nagori Birong Ulu Manriah terutama masalah jalan dan parit serta upaya untuk mengatasi banjir kedepannya, tandasnya.


Kamaruddin juga mengharapkan dukungan dan mengajak kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu membangun Nagori Birong Ulu Manriah agar bisa semakin jaya dan masyarakat bisa lebih sejahtera nantinya, tutupnya. (Tim/Red).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال