Rumah Kades di Probolinggo Dilempar Bondet, Mobil Rusak Kena Ledakan

Rumah Kades di Probolinggo Dilempar Bondet, Mobil Rusak Kena Ledakan


Probolinggo (KASTV) - Kasus pelemparan bondet atau bom ikan ke rumah warga kembali terjadi di Kabupaten Probolinggo. Kali ini terjadi di rumah Ahmad Holid, Kepala Desa Kedungrejoso, Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo.


Peristiwa ledakan itu terjadi pada Senin (6/3/2023), sekitar pukul 03.30 WIB. Ledakan itu menyebabkan bumper belakang mobil Honda Brio milik Holid hancur. Padahal mobil tersebut baru saja dibeli dua minggu yang lalu.


Holid menceritakan  ledakan bondet itu terdengar hanya satu kali, namun ledakan itu cukup keras dan membuat keluarganya kaget. Mendengar ledakan itu, ia kemudian segera keluar untuk melihat apa yang terjadi.


Saat Ledakan Bom Ikan Jadi Teror Nyata Buat Mantan Kades di Probolinggo


"Melihat percikan api (di bagasi mobil) saya langsung langsung padamkan, khawatir merembet kemana-mana. Dan saat itu, saya sudah melihat bumper mobil saya sudah hancur," ujar Holid, saat dikonfirmasi di lokasi.


Peristiwa ini membuat Holid melapor ke kepolisian. Sedangkan untuk jenis benda yang dilempar apakah bondet atau petasan ia mengaku tak tahu. Ia pun memasrahkan kepada polisi untuk menyelidikinya.


"Saya tidak bisa memastikan apakah ini pelemparan bondet atau bahan petasan, biar saja kami pasrah ke pihak kepolisian. Kami harap polisi dapat mengungkap peristiwa ini," tegas Holid.


Usai melaporkan insiden tersebut, polisi tak lama kemudian datang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polisi juga terlihat mengamankan sejumlah barang bukti di lokasi. Namun hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian (Diana)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال