Guna Meningkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemerintah Distrik Bikar Kabupaten Tambrauw Lakukan Pelatihan Kader Posyandu

Guna Meningkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemerintah Distrik Bikar Kabupaten Tambrauw Lakukan Pelatihan Kader Posyandu

TAMBRAUW (KASTV) - Empat kampung di distrik bikar, laksanakan Kegiatan pelatihan kader posyandu di kantor kampung Wertam 21/10/2023. Empat kampung penyelenggara kegiatan  tersebut yakni kampung Werur, kampung Wertim, kampung Wertam dan kampung Suyam, distrik Bikar Kabupaten Tambrauw.

Tujuan dari pembinaan kader posyandu ini adalah untuk meningkatkan kapasitas  dan pengetahuan kader dalam melaksanakan tugasnya. Peningkatan kapasitas kader posyandu sangatlah penting, untuk memberikan pengetahuan tentang tugas dan peran kader posyandu, sehingga diharapkan kedepan pelayanan posyandu akan lebih baik. 


Kegiatan tersebut dibuka oleh kepala distrik Bikar Petrus Yekwam dan dihadiri oleh kader kader posyandu dari kampung Werur, Wertim, Wertam, dan Suyam, dengan penyaji materi Bidan Marselina Yappen, A.Md Keb dan Bidan Helena Langoday, A.M.d Keb dari Puskesmas Pembantu Werur.


Dalam sambutanya kepala distrik Bikar mengatakan bahwa kader posyandu sebagai perpanjangan tangan puskesmas dalam memantau tumbuh kembang anak harus berperan lebih aktif untuk menciptakan generasi muda yang lebih produktif, kader posyandu juga merupakan ujung tombak yang bekerja di tiap tiap posyandu, pekerja sukarela yang bersentuhan langsung dengan balita, lansia, anak anak stunting dan lainya.

"Kegiatan seperti ini haruslah ditingkatkan, karena dengan kegiatan seperti ini pengetahuan dan pemahaman kader posyandu dapat ditingkatkan, selaku kepala distrik saya ucapkan terimakasih kepada seluruh kader posyandu diseluruh distrik Bikar"ujar kepala Distrik

"Kepada kepala kepala kampung di distrik Bikar, agar memberi perhatian berupa honor, guna meningkatkan kesejahteraan kader posyandu"tambahnya



Sementara itu kepala kampung Werur Adiryanus Mambrasar mewakili kepala kepala kampung penyelenggara menyampaikan terimakasihnya atas partisipasi aktif kader posyandu turut membangun daerah Kabupaten Tambrauw melalui pelaksanaan posyandu di kampung kampung.


"Keberadaan Posyandu sangat berperan dalam pencapaian tujuan pembangunan kesehatan di masyarakat, dengan beberapa kegiatanya yang melibatkan langsung partisipasi masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan dari, oleh, dan untuk masyarakat yang dilaksanakan oleh para kader posyandu yang telah cakap dalam memberikan pemahaman tentang kesehatan dasar kepada masyarakat" 

"Maka dari itu untuk menambah wawasan dan kemampuan para kader posyandu, Pemerintah kampung Werur, Wertim, Wertam Suyam, hari ini mengadakan Pelatihan kader posyandu" 

"Karena kami menganggap  peningkatan kapasitas kader posyandu sangatlah penting untuk memberikan pengetahuan tentang tugas dan peran kader posyandu, sehingga dengan pelatihan ini kami harapkan kedepan pelayanan posyandu di kampung kami akan lebih baik"pungkasnya.

(NR)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال