Kampung Rejo Sari Realisasikan BLT DD Tahap 3, Masyarakat Penuh Tanda Tanya

Kampung Rejo Sari Realisasikan BLT DD Tahap 3, Masyarakat Penuh Tanda Tanya

Way Kanan Lampung, Kasuaritv.com (KASTV)Pemerintah Kampung Rejo Sari, Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung  telah memenuhi syarat dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Kemiskinan Ekstrem tahap III yang bersumber dari dana desa tahun 2023, Rabu (18/10/2023).

Hadir Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, SE.,yang didampingi oleh  Kasi PMK Negeri Agung Regen Suharta, SE., Kepala Kampung Rejo Sari Made Indra Setiawan, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas,Ketua BPK, serta segenap unsur Pemerintahan Kampung Rejo Sari.

“Hari ini kita bagikan kembali BLT DD Kemiskinan Ekstrem tahap ketiga kepada masyarakat, Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 900.000,00 per/KPM selama tiga bulan yakni Bulan Juli, Agustus dan September dan dana BLT DD telah diserahkan secara tunai kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Semoga dapat bermanfa’at dengan baik,” ucap Made Indra.
Dia juga menjelaskan bahwa pada penentuan penerima BLT DD kemiskinan ekstrem didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik melalui PKH, BPNT, KKS, BST, Kartu Pra Kerja, maupun program bansos lainnya.

“Kriteria tersebut tentunya ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM agar tidak menerima bantuan ganda atau timpang tindih yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat tercapai pemerataan penyaluran bantuan dalam masyarakat setempat sesuai mekanisme dan kreterianyandan semoga bermanfa’at,” terangnya.

Sementarabitu, Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, S.E., menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bergerak dan bekerja keras sehingga BLT-DD di tahun 2023 dapat disalurkan kembali dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa ini, dia berharap dapat meringankan beban masyarakat dan dapat dipergunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

“Terimakasih telah membantu roda pemerintahan semoga kedepannya kita semakin kompak dan roda pemerintah semakin lebih baik, Kami hanya berpesan kepada masyarakat KPM BLT-DD agar dapat menggunakan uang dengan sebaik-baiknya, dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kita semua dalam pemenuhan kebutuhan hidup dimasa sulit seperti sa’at ini,” pesan Hepi l.

Diakhir sambutannya, Camat Negeri Agung Juga menghimbau masyarakat dalam menggelar acara (hajatan) agar tidak menggunakan hiburan pengeras suara (organ tunggal) sampai malam hari dan juga Camat Negeri Agung mengajak masyarakat agar dapat melaksanakan ronda malam dengan rutin guna menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing,” tutupnya.

Sementara itu masyarakat kerap  bertanya masih akankah BLT DD selalu ada ditahun berikutnya, karena tampaknya situasi perekonomian belum akan beranjak membaik apalagi saat ini dilanda kemarau ektrim, petani dan pekebun dan kegiatan masyarakat lainya banyak yang mengalami kegagalan dalam usahanya karena faktor alam saat ini.

Semoga BLT DD dapat selalu terealisasi dengan baik tepat sasaran guna mencapai harapan Perintah pusat untuk membantu meringankan beban masyarakat dizaman seperti saat ini. 
(Reporter : Wardi /Iwan)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال