Laksanakan Ibadah Bersama, Ajak Masyarakat Jaga Keamanan dan Kedamaian di Wilayah

Laksanakan Ibadah Bersama, Ajak Masyarakat Jaga Keamanan dan Kedamaian di Wilayah


Papua (KASTV) - Melaksanakan ibadah merupakan suatu kewajiban bagi setiap umat beragama, hal ini pun sudah menjadi rutinitas personel Satgas Yonif 115/ML yang beragama Kristen untuk melaksanakan Ibadah Minggu bersama masyarakat di Gereja GIDI, Kampung Kulirik, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Selasa (17/10/2023).

Dansatgas Yonif 115/ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita mengatakan, Ibadah bersama warga dilaksanakan oleh personil Pos Pintu Angin dan Pos Pruleme yang beragama Kristen selain untuk menjaga keimanan dan ketaqwaan, juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di daerah penugasan.

” Setiap prajurit wajib melaksanakan ibadah menurut Agamanya masing - masing, bagi yang beragama Katholik/Protestan sesekali melaksanakan Ibadah bersama masyarakat di Gereja terdekat, hal ini dilakukan untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat di lingkungan rumah ibadah, serta mewujudkan rasa aman di lingkungan masyarakat, ” ungkap Dansatgas.

Usai pelaksanaan Ibadah Minggu, personel kesehatan Satgas Yonif 115/ML memberikan pelayanan kesehatan ke pada jemaat Gereja GIDI yang hadir pada saat itu.

Pakum Satgas Lettu Chk Benaya Hendriawan, S.H., yang memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut menyampaikan bahwa disamping ibadah bersama juga dilakukan pelayanan kesehatan sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif 115/ML terhadap kesehatan masyarakat.


Sementara itu, Bapak Ambilio Enumbi selaku Sekretaris Desa Kulirik mewakili seluruh Jemaat Gereja merasa bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran serta pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Satgas Yonif 115/ML.

“Saya mewakili seluruh para Jemaat Gereja mengucapkan terimakasih atas pelayanan kesehatan dari saudara-saudara TNI. Semoga Tuhan memberikan balasan yang baik kepada seluruh anggota Satgas Yonif 115/ML  yang sedang melaksanakan tugas di tanah Papua ini,” ungkapnya. (HN) 
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال