Mahfud MD Resmi Cawapres Ganjar Maju Pilpres 2024

Mahfud MD Resmi Cawapres Ganjar Maju Pilpres 2024



JAKARTA (KASTV) - PDI-P mengumumkan bahwa Mahfud MD akan menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024, Rabu (18/10/2023).

Pengumuman ini dilakukan satu hari sebelum pendaftaran capres dan cawapres yang akan dimulai besok, 19 Oktober 2023.

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa Mahfud MD merupakan sosok yang tepat untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Mahfud MD memiliki pengalaman dan integritas yang mumpuni untuk menjadi pemimpin bangsa.

Mahfud MD adalah seorang ahli hukum dan pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi. Ia juga pernah menjabat sebagai Menteri Pertahanan dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Pengumuman ini disambut positif oleh para pendukung Ganjar Pranowo. "Mahfud MD adalah sosok yang tepat untuk mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024," kata salah satu pengantar rombongan itu.

Pasangan Ganjar-Mahfud MD akan mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 19 Oktober 2023. Setelah itu, mereka akan mulai melakukan kampanye untuk meraih dukungan dari masyarakat.

Pasangan ini akan menghadapi persaingan yang ketat dari pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dan pasangan Anies-AHY. Untuk memenangkan Pilpres 2024, pasangan Ganjar-Mahfud MD harus mampu meyakinkan masyarakat bahwa mereka adalah pasangan yang tepat untuk memimpin bangsa. (red)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال