Masyarakat Desa Biskang Minta Pilchiksung/Pilkades Diulang

Masyarakat Desa Biskang Minta Pilchiksung/Pilkades Diulang

Aceh Singkil (KASTV) - Pemilihan Kechik Langsung (Pilchiksung/Pilkades) sudah dilaksanakan Berapa hari yang lalu. sesuai dengan hasil konfirmasi tim Awak media ini kepada masyarakat dan para kandidat No (1)  dan (2)  di Desa Biskang Kecamatan Danau Paris Kabupaten Singkil Pada hari Rabu tanggal (25/10/2023)

Informasi tersebut langsung di sampaikan berapa masyarakat saat di konfirmasi dikediamannya. 

Menurut Warga, Pemilihan kechik langsung (Pilchiksung) di Kabupaten Aceh Singkil, Desa Biskang diduga kurang sosialisasi dari penyelenggara.

"Kami merasa ada yang aneh, kenapa dari penyelenggaraan pemilihan Pilchiksung ini tidak memberikan arahan seperti sosialisasi agar para masyarakat mengerti dan memahami tata cara pemilihan dan pejoblsan pada hari ha. Sehingga bisa untuk mengurangi angka rusaknya surat suara yang rusak," ungkap beberapa warga

"Kami berharap agar Pilchiksung ini di ulang, karena kami merasa janggal dalam pemilihan ini, terutama kita melihat dari sisi banyak nya surat suara yang rusak," jelas warga 

Dari data yang terhimpun hasil catatan langsung jumlah hasil pencoblos kertas suara Pilchiksung perolehan kandidat nomor 1 oleh Sdr: Simpan Berutu jumlah 212 dan kandidat nomor (2)  oleh Abdi MT Tinambunan memperoleh suara jumlah 201 selanjutnya nomor urut (3) pemenang nya saudara ; Roan Tumangger berjumlah 215 dari jumlah pemilih 628  suara sementara kertas suara yang rusak atau surat suara tidak sah mencapai 267 sementara jumlah DPT 895 orang. 

Ditemapat yang berbeda Abdi MT Tinambunan salah satu kandidat nomor (2) selaku calon Pilchiksung desa biskang kecamatan danau paris tersebut legowo dengan hasil yang di dapatkan. 

"Saya proleh (dialeg Aceh) artinya selaku kandidat tidak merasa keberatan, namun saya tetap menghargai keputusan keputusan yang sudah di putuskan oleh para penyelenggaraan Pilchiksung " kata Abdi. 

"Ada beberapa masyarakat tidak menerima dan ingin minta Pilchiksung ini harus di ulang, yah mungkin saja ada yang aneh atau saja dari penyelenggaraan Pilchiksung kami juga masih kurang paham, itu terserah mereka," jelasnya

"Saya selaku kandidat nomor urut dua sudah menerima kekalahan. mungkin saja saat ini saya tidak mendapatkan kepercayaan dari masyarakat akan tetapi marilah kita bersama sama membangun Desa Biskang Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil yang lebih baik" ucapnya Abdi MT Tinambunan selaku kandidat incambent

Selanjutnya Tim Awak Media langsung  Menjumpai  Camat tapi  berhubungan dengan Camat dan Sekcam tidak ada di ruangannya  sehingga belum mendapatkan kejalesan kronologisnya.
(Muklis)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال