Menghadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda, Pgs. Kasdim 0817/Gresik Menggunakan Baju Adat Daerah

Menghadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda, Pgs. Kasdim 0817/Gresik Menggunakan Baju Adat Daerah

𝗚𝗥𝗘𝗦𝗜𝗞 (𝗞𝗔𝗦𝗧𝗩) - Pada hari ini, Pgs.Kasdim 0817/Gresik Kapten Inf Siari beserta Perwira Staf Kodim para Danramil sebagai tamu undangan menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 95 Tahun 2023, terselenggara di halaman Pemkab Gresik, Jl. DR. Wahidin Sudiro Husodo No. 245C Kec. Kebomas, Kab. Gresik. Sabtu (28/10/2023).

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 95 mengusung tema "Bersama Majukan Indonesia" dengan logo HSP ke- 95 yang bermakna stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Sebagai Irup Sekda Kabupaten Gresik, Ir. H. Achmad Washil Miftahul Rachman, MT membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengatakan bahwa Pemerintah Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama.

"Inklusivitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional."katanya.Lebih lanjut, oleh karena itu setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor. 

"Maka, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas serta elemen-elemen lain pada momen Hari Sumpah Pemuda ini untuk jadikan sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri."tuturnya.

Saat ditemui, dengan mengenakan baju adat dari Jawa Tengah, Pgs. Kasdim 0817/Gresik Kapten Inf Siari menyampaikan pada peringatan hari sumpah pemuda ini mari kita  bersama-sama junjung nilai-nilai persatuan. Kita jadikan keragaman sebagai anugerah untuk dirangkai menjadi kekuatan luar biasa menuju kejayaan bangsa.

"Pemuda adalah tokoh masa yang akan datang, apa yang dilakukan saat ini menjadi penentu kemajuan bangsa di masa yang akan datang, sehingga pemuda pelaku penting dalam mewujudkan Indonesia emas."ucapnya.(Pen0817).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال