Pasca Evaluasi Hasil Porprov Jatim, PSSI Lumajang Persiapkan Diri Songsong  Kompetisi Liga III PSSI

Pasca Evaluasi Hasil Porprov Jatim, PSSI Lumajang Persiapkan Diri Songsong  Kompetisi Liga III PSSI

𝗟𝗨𝗠𝗔𝗝𝗔𝗡𝗚 (𝗞𝗔𝗦𝗧𝗩) - PSSI Lumajang kembali mempersiapkan diri menyongsong Kompetisi Liga III regional Jawa Timur demikian disampaikan Ketua PSSI Lumajang, Bambang Hari Kartono pada suatu kesempatan wawancara dengan awak Media ini pada Hari Selasa ( 17/10/2023).

Dalam Kesemparan itu Bambang Hari Kartono mengatakan bahwa pasca evaluasi hasil Porprov Jatim 8 yang lalu, ternyata yang  paling menonjol yaitu masalah mental  dalam pra Porprov juara namun ketika disana setelah kekalahan pertama membuat mental anak- anak down, tapi tidak heran mengingat tim yang di hadapi memang dari kota Kabupaten yang sepak bolanya sudah mengakar rumput seperti tuan rumah Sidoarjo, Kediri, karena mereka sudah  matang dan mempunyai pengalaman.

"Sedangkan mereka persiapannya lebih baik dari kita, secara tidak langsung berpengaruh, sedangkan untuk stabilitas mental itu sendiri ya berangkat dari jam terbang, terutama di Tim Putri kita," jelasnya.

Lebih Lanjut Bambang menyampaikan untuk menyiasati permasalahan ini, PSSI Lumajang sudah siapkan anggaran agar  setiap bulan bisa mengikuti event diluar kompetisi resmi Askab dan Asprov untuk mengasah talenta pemain yang dimulai dari U- 10, U-13 dan U-15.

Sementara itu untuk menyongsong Kompetisi Liga 3 yang akan diikuti PSIL, persiapan sudah mencapai 80 persen termasuk rekrutmen pemain melalui seleksi ketat dan rata-rata pemainnya adalah putra lumajang asli, adapun yang dari luar tapi itu dari jember tetangga kabupaten tapi hanya beberapa.

"Sudah melalukan sesi latihan, mengingat mayoritas pemainnya dari lokal ya untuk sementara belum  tinggal dimes, pastinya targetnya bisa lolos regional Jatim," Pungkasnya.

𝗗𝗶𝗮𝗻𝗮
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال