Polres Maybrat Salurkan 200 Paket Sembako, 110 Paket Pendidikan, dan Bakti Kesehatan kepada 150 Warga Kampung Ayata, Distrik Aifat Timur Tengah

Polres Maybrat Salurkan 200 Paket Sembako, 110 Paket Pendidikan, dan Bakti Kesehatan kepada 150 Warga Kampung Ayata, Distrik Aifat Timur Tengah

Maybrat (KASTV) - Polres Maybrat menggelar Bakti Sosial Dalam Rangka Gelar 90 Akabri 1990 di Papua Barat dengan meluncurkan program bantuan berupa 200 paket sembako, 110 paket pendidikan, dan bakti kesehatan kepada 150 warga Kampung Ayata, yang dipusatkan di Distrik Aifat Timur Tengah usai pelaksanaan Upacara HUT Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023. Sabtu, (28/10/2023)

Bansos Gelar 90 oleh Polres Maybrat ini dalam rangka 33 tahun mengabdi untuk negeri sebagai anggota Polri alumni Akabri dan Akpol lulusan tahun 1990.

Dalam pelaksanaanya dihadiri langsung oleh Kapolres Maybrat Kompol Ruben Obed Kbarek, S.I.K, Wakapolres Maybrat AKP Zawal Halim, Ketua Bhayangkari Cabang Maybrat Ny. Mingga Ruben juga jajaran dan staf Bhayangkari cabang Maybrat serta Tim Kesehatan dari Satgas Pamtas Yonif 133/YS.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Maybrat, Wakapolres Maybrat juga Ketua Bhayangkari Cabang Maybrat, secara simbolis menyalurkan paket-paket tersebut kepada perwakilan warga Kampung Ayata serta paket pendidikan kepada para siswa-siswi SMP Negeri 1 Aifat Timur dan SD YPPK Ayata.

Paket sembako yang disalurkan berisi bahan makanan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan, serta bahan makanan lainnya yang bisa dikonsumsi oleh keluarga warga Kampung Ayata. Diharapkan paket sembako tersebut dapat memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Selain itu, Polres Maybrat juga menyalurkan paket pendidikan, yang berisi tas dan seragam serta buku pelajaran, pulpen, pensil, serta alat tulis lainnya kepada anak-anak di Kampung Ayata. Program ini bertujuan untuk mendorong pendidikan anak-anak agar tetap berjalan meskipun dalam proses pemulihan pasca Exodus.

Program terakhir yang disalurkan adalah bakti kesehatan dimana Polres Maybrat menggandeng  Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 133/YS melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga masyarakat serta para peserta yang selesai melaksanakan Upacara dimana target capaian sebanyak -/+ 150 warga. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Maybrat Kompol Ruben Obed Kbarek, S.I.K berpesan kepada para siswa siswi SD YPPK Ayata untuk rajin belajar dan wujudkan cita cita serta menjadi kebanggaan orang tua meskipun dalam keterbatasan.
(ones semunya).
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال