Ribuan Warga Masyarakat Maybrat Merayakan HUT Theofani ke-72 Tahun di Kampung Sembaro

Ribuan Warga Masyarakat Maybrat Merayakan HUT Theofani ke-72 Tahun di Kampung Sembaro

Maybrat (KASTV) - Ribuan Warga Masyarakat Maybrat Merayakan HUT Theofani yang ke-72 tahun , perayaan HUT Teofani yang pusatkan di kampung Sembaro, Distrik Ayamaru selatan, kabupaten Maybrat, Sabtu (21/10/2023).


Pertanyaan HUT Teofani ke-72 tahun untuk mengenang kembali penampakan Allah kepada Hamba Ruben Rumbiak sejak tanggal 21 Oktober 1951.Ada empat Hukum yang diturunkan Tuhan kepada Hamba Ruben Rumbiak yaitu kesatuan, kerendahan hati, kasih dan kehormatan kepada semua orang.

Selain itu juga Launching perdana Buku Arsitek Otonomi Khusus Papua JP Solossa oleh Yan Piet Mosso, PJ  Bupati Sorong.

 PJ Bupati Sorong  Yan Piet Mosso dalam penyampaiannya "Marilah kita semua mengucap syukur kepada tuhan yesus, karena kita semua dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat untuk merayakan dan memperingati Hut Theofani yang ke-72 tahun.

72 tahun sudah kita lalui masuk nya injil di tanah maybrat dan hari ini kita masuk di acara puncak nya sehingga kita semua putra-putri A3 dapat berkumpul di tempat ini untuk merayakannya 

Hari ini di atas Kampung Sembaro saya akan bagikan buku Arsitek Otonomi Khusus kepada ke lima para tokoh raja yaitu, Raja Kambuaya,Raja Howay, Raja Solossa, , Raja Isir, Raja Tamunette, serta kepada pemerintah daerah ; ungkap Yan Piet Mosso.

 Di momentum HUT Teofani ke-72 tahun Sekda Maybrat Ferdinandus Taa mengajak seluruh masyarakat Maybrat; Marilah kita semua mengucap syukur kepada tuhan yesus, karena kita semua dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat untuk merayakan dan memperingati Hut Theofani yang ke-72 tahun.

Saya ingin menyampaikan permohonan maaf dari bapak Pj bupati Maybrat tidak bisa hadir di tempat ini karena bapak Pj masih di luar kota untuk mengurus masyarakat pengungsi eksodus di kementrian pusat 

 Kami pemerintah daerah sangat mengapresiasikan kegiatan hari ini dan mengucapkan selamat ulang tahun Theofani ke-72 tahun 

Theofani ini bukan milik gereja GKI, gereja Khatolik, GPI jalan suci dan gereja-gereja lainnya lagi tetapi thefani ini milik semua orang Maybrat di Bumi A3 

Pada hari ini kami pemeritah daerah menghimbau agar mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilihan kepala kampung Se-Kabupaten Maybrat; bebernya.

Prof. Dr Berth Kambuaya (Ketua Tim Pembahaaan Draft Naskah Akademik dan Draft Raperda Teofani kepada pemerintah daerah kabupaten Maybrat, Ia berharap kepada seluruh masyarakat bahwa Theofani ini adalah landasan hidup bagi kita Orang A3 untuk itu kita harus selalu bersatu dan jangan pernah ada perbedaan

 Buku Theofani yang saya tulis adalah menjadi kesaksian hidup yang kita sudah jalani sampai dengan saat ini

 Otonomi kusus hadir untuk memerdekakan orang papua, yang tidak layak menjadi layak 

 Mari kita semua orang A3 harus bersatu jangan ada lagi yang saling bermusuhan tetapi dengan moment Hut Theofani ke-72 tahun ini mari kita bersatu utk membangun daerah kita ini; ujarnya.

Turut hadir dalam HUT Teofani ke-72 tahun yaitu PJ Bupati Sorong Yan Piet Mosso,  Bupati Asmat Elisa Kambu, PJ Sekda Maybrat Ferdinandus Taa , ketua DPRD Maybrat  Habel Howay, wakil ketua II DPRD Maybrat Agustinus Tenau,  

Kapolres Maybrat Kompol Rubend Obed KbarekS,IK,Prof. Dr Berth Kambuaya Ketua Tim Pembahasan Draft Naskah Akademik dan Draft Raperda Theofani.

HUT Teofani ke-73 Tahun 2024 akan dilaksanakan bertempat di wilayah Aifat Raya dan Aifat timur raya selaku penyelenggara.(ones).
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال