Salut, Dr. Abdul Manan Nasution Mana Akan Gelar Undian Umroh Gratis Di Madina Untuk Wartawan

Salut, Dr. Abdul Manan Nasution Mana Akan Gelar Undian Umroh Gratis Di Madina Untuk Wartawan

Sumut (KASTV) - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus undian umroh gratis yang di laksanakan Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) baru-baru ini di lapangan majelis ta'lim Nurul Haromain desa  Bange kecamatan bukit Malintang kabupaten Mandailing Natal ( Madina), Sumut. Kegiatan itu dihadiri Dr Abdul Manan Nasution,  S.Sos, M.AP, selaku ketua Komunitas Sedekah Jum'at provinsi Sumatera Utara ( Sumut). 


Pada Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dia ( Dr. Manan) menyampaikan kepada masyarakat Dengan kelahiran Rasulullah ada juga sebagian pendapat yang juga menyebut nabi Muhammad Saw lahir 09 Rabiul awal atau 20 April 571 Masehi. Namun para ulama sepakat tanggal 12  Rabiul awal  sebagai tanda kelahiran Rasulullah.


Beliau ( Rasulullah) lahir  sebelum pasukan gajah menyerang kota Makkah di kutip dari sirah Nabawiyah karya Abdul hasan Ali Al- hasani an-Nadwi.


Dikatakannya didepan jemaah, sejumlah sejarawan dan pakar hadits dalam menyebut adanya peristiwa peristiwa besar yang muncul di Makkah menjelang kelahiran Rasulullah. Peristiwa-peristiwa yang di luar nalar manusia yang mengarah pada di mulainya era baru bagi alam dan kehidupan ummat manusia. Ini merupakan contoh kebesaran kelahiran Rasulullah  padamnya api sembahan majusi, zoroaster di kuil pemujaan di persia (kini disebut Iran) padahal api ini sudah nyala pada seribu tahun lebih dan tak pernah padam sekalipun,  masyarakat majusi berusaha menghidupkan kembali api tersebut untuk di sembah, namun upaya mereka selalu gagal. 


Diakhir acara tersebut KSJ gelar undian umroh dan akan diberangkatkan bulan Januari 2024 mendatang. Seterusnya Dr. Manan mengatakan lagi akan menggelar undian umroh gratis lagi di Madina pada bulan Desember mendatang.


Setelah ucapan Dr. Manan itu masyarakat Madina menunggu momen itu. Ucapan Dr. Manan itu sampai disebarkan di group-group WhatsApp untuk mengikuti. Dikatakan Manan pada saat gelaran Maulid Nabi Muhammad SAW itu ada undian umroh kepada seluruh wartawan yang ada di Madina, pantas saja ada sebaran di group-grouo WhatsApp untuk mendaftar diri ikut undian umroh gratis dari Dr. Manan. Wartawan melampirkan kartu tanda anggota ( KTA) wartawan.


Dari hal itu, tim media ini konfirmasi langsung kepada Dr. Manan tentang undian umroh itu. Lewat WhatsApp Dr. Manan membenarkan berita undian umroh gratis itu akan segera digelar, Selasa, (24/10/2023) malam.


Informasi yang dihimpun Dr. Manan merupakan calon legislatif dewan perwakilan rakyat republik Indonesia ( caleg DPR RI) Daerah pemilihan II Sumut dari partai Nasdem.


Ditempat berbeda, Buya Salman Ahmad Nasution  pemilik majelis ta'lim Nurul Haromain yang juga satu komunitas dengan Dr. Manan mengatakan telah mau berkunjung ke majelisnya dan akan memberangkat umroh dari daerahnya.


Dia menyebutkan Dr. Manan itu orang baik sudah banyak orang di umrohkannya secara gratis. Dr Abdul Manan Nasution berbuat sudah sejak lama bergerak di beberapa kegiatan Amal sosial, Seperti gerakan Nasional Indonesia  bersedekah,,


"Patut kita apresiasi kebaikannya" timpalnya


Peliput : MAGRIFATULLOH.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال