Silas Klasuat Dukung Musda DPD KNPI Papua Barat Daya yang di Pimpin oleh Edi Wijaya Karo Karo dan Izak Yable Krateker

Silas Klasuat Dukung Musda DPD KNPI Papua Barat Daya yang di Pimpin oleh Edi Wijaya Karo Karo dan Izak Yable Krateker

Papua Barat Daya (KASTV) - Silas Kalasuat mantan Ketua DPC GMNI menjelaskan KNPI merupakan salah satu wadah yang dapat merangkul semua elemen pemuda pemudi yang berada di wilayah Provinsi Papua Barat Daya. 

Papua Barat Daya adalah salah satu Provinsi yang baru di mekarkan pasti membutuhkan tenaga dan pikiran dari pemuda untuk bagaimana membantu Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat Daya untuk mendorong percepatan pembangunan dalam berbagai macam aspek. 

Lanjut Silas dalam waktu dekat ini DPD KNPI Papua Barat Daya. Yang di pimpinan oleh Ketua Krateker Edi Wijaya Karo Karo dan Izak  Yable sekretaris akan melaksanakan Musda ia berharap siapa pun yang akan terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris bisa dapat merangkul semua pemuda yang berada di 5 kabupaten satu kota ini. 

Organisasi ini lahir melalui Deklarasi Pemuda Indonesia pada hari yang sama dengan tujuan untuk menumbuhkan, meningkatkan, dan mengembangkan kesadaran sebagai sebuah bangsa. Dengan adanya organisasi ini, diharapkan para pemuda Papua Barat Daya mampu menjadi pembaharu yang didasari pada militansi dan Idealisme.

KNPI merupakan salah satu wadah yang bisa dapat merangkul semua pemuda yang berada di wilayah Indonesia kita semua pasti tau sejarah lahirnya KNPI Tepat, 23 Juli pada 1973 silam, KNPI didirikan. Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI merupakan organisasi kepemudaan yang awalnya gabungan dari Kelompok Cipayung, yang merupakan sebutan. 

Dari Lima Organisasi. Adapun lima organisasi yang dimaksud, yaitu Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Lanjut Dalam pernyataannya, ia mendukung Musda DPD KNPI Papua Barat Daya yang di pimpin oleh Edi Wijaya Karo Karo dan sekretaris Izak Yable yang selaku ketua Krateker dan sekretariat Krateker DPD KNPI
 
Dimana Misi DPD KNPI Papua Barat Daya di bawah kepemimpinan ketua Krateker, Edi Wijaya Karo Karo dan sekretaris, Izak Yable mengusung tema yaitu “KNPI SATU, INDONESIA MAJU, PAPUA BARAT DAYA MAJU BERSAMA PEMUDA MENUJU INDONESIA SATU.” Misi ini mencerminkan komitmen KNPI untuk bersatu dalam rangka memajukan Indonesia secara keseluruhan, dengan fokus khusus pada pembangunan  di Provinsi Papua Barat Daya Ini. (YU)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال