SPBU Lagasa Kabupaten Muna Diduga Menjadi Sarang Mafia BBM Subsidi

SPBU Lagasa Kabupaten Muna Diduga Menjadi Sarang Mafia BBM Subsidi

Muna (KASTV) - Sulit mendapatkan Solar Subsidi masyarakat nelayan di Lagasa Kabupaten Muna angkat bicara 


Menurut RM salah satu warga nelayan di Lagasa Kabupaten Muna adanya SPBU di Lagasa seharusnya dapat memenuhi kebutuhan solar subsidi untuk kebutuhan nelayan akan tetapi hal ini berbanding terbalik dengan kenyataan, dimana masyarakat nelayan sulit mendapatkan BBM tersebut. 


"Seharusnya kebutuhan BBM khususnya Solar Subsidi untuk nelayan terpenuhi dengan adanya SPBU di wilayah lagasa, bukan malah tambah sulit," ucapnya. Jumat, (13/10/2023) 


Ia juga menambahkan SPBU adalah perusahaan Dibawa naungan PT Pertamina yaitu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memang jelas solar dan BBM lainya jenis subsidi peruntukanya buat kesejahteraan masyarakat umum khususnya nelayan, bukan dimanfaatkan untuk kelompok tertentu. 


"Solar subsidi untuk masyarakat tidak mampu bukan untuk kelompok tertentu, sulitnya mendapatkan Solar subsidi di SPBU Lagasa kuat dugaan ada mafia BBM di SPBU tersebut," ungkapnya


"Saya berharap Aparat Penegak Hukum untuk melakukan penertiban penyaluran BBM subsidi agar tepat sasaran dan berkeadilan," tutupnya (RN) 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال