Upacara Sumpah Pemuda di Ayata Berjalan Aman dan Khidmat, Kapolres Maybrat Apresiasi Para Pemuda Aifat Timur Raya

Upacara Sumpah Pemuda di Ayata Berjalan Aman dan Khidmat, Kapolres Maybrat Apresiasi Para Pemuda Aifat Timur Raya

Maybrat (KASTV) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Sumpah Pemuda ke-95, Polres Maybrat turut hadir meriahkan upacara bendera yang diadakan di lapangan Kampung Ayata, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat. Sabtu (28/10/2023)


Acara tersebut dilaksanakan dengan semangat dan kekompakan yang tinggi, mewakili semangat Sumpah Pemuda untuk mencapai persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.


Dalam upacara HSP di Ayata selaku Irup Kadis Pendidikan Maybrat Kornelius Kambu, Perwira Upacara oleh Kabag SDM Polres Maybrat Iptu Muh. Rusli, Komandan Upacara Iptu Muslim Nuhuyanan dan di hadiri oleh Dandim 1809/Maybrat, Kapolres Maybrat, Anggota DPRK Maybrat, Ketua KNPI Kabupaten Maybrat, Ketua Bhayangkari Cabang Maybrat dan Pengurus, Para Kepala Distrik Aifat Timur Raya dan tamu undangan.

Kapolres Maybrat Kompol Ruben Kbarek, S.I.K dalam sambutanya di Upacara HSP mengucapkan terimakasih untuk dukungan selama ini sehingga hari ini dapat melaksanakan upacara di tempat ini dan dapat merangkul masyarakat di kampung Ayata  terutama untuk generasi muda agar bisa lebih maju dan bisa pimpin negeri ini sendiri.


“Untuk beberapa hari kedepan kita akan melaksanakan kegiatan-kegiatan di tempat ini untuk memberikan perhatian kepada masyarakat kita di sini yang mungkin masih mengungsi dan meminta agar mereka semua dapat kembali ke kampung halamannya dan dapat melakukan aktivitas seperti dahulu”, terangnya


Terkait kejadian Jumat (27/10/2023) kemarin, Lanjut Kapolres meminta agar bersama menjaga keamanan sehingga situasi di kampung ini selalu nyaman, aman dan tertib.

Apresiasi yang besar pun disampaikan oleh Kapolres Maybrat kepada Panitia KNPI yakni pemuda-pemuda Aifat Timur Raya yang telah berupaya merangkai jalannya seluruh kegiatan upacara.


“Ini sungguh menjadi Upacara yang berkesan, mengapa dikatakan berkesan karena Upacara Bendera ini langsung digelar di Kampung Ayata, Distrik Aifat Timur Tengah Kabupaten Maybrat yang dimana 3 tahun yang lalu menjadi lokasi konflik dan telah masuk pada titik aman. Hal itu ditandai dengan kepulangan masyarakat yang dulunya mengungsi dan telah kembali ke Kampung halaman”, ungkap Kapolres Maybrat Kompol Ruben Kbarek menutup sambutannya

(Rep: Ones)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال