Anggota Koramil Driyorejo Gresik Laksanakan Pendampingan Pelayanan KB Kesehatan Terpadu

Anggota Koramil Driyorejo Gresik Laksanakan Pendampingan Pelayanan KB Kesehatan Terpadu

GRESIK [ KASTV - Anggota Koramil 0817/01 Serma Rudianto melakukan pendampingan pelayanan KB kesehatan terpadu di wilayah Kecamatan Driyorejo. Bertempat di UPT Puskesmas Driyorejo, Desa Cangkir, Kec. Driyorejo, Kab. Gresik. Selasa (28/11/2023).

Bersama dengan Ibu Lina selaku Koordinator PLKB Kecamatan Driyorejo dan Petugas Kesehatan UPT Puskesmas Driyorejo, ia turut mendukung suksesnya pelaksanaan program pelayanan KB yang telah dicanangkan.

"Saya turut mensosialisasikan kepada para warga binaan, guna memberikan informasi terkait program KB oleh Petugas Kesehatan di wilayah Kecamatan Driyorejo," ujar Serma Rudianto.Adapun dalam pelayanan KB kesehatan terpadu kali ini, menggunakan metode KB Implan. Yaitu suatu cara dalam menunda kehamilan menggunakan alat kontrasepsi yang ditanam di lengan atas pasien. Lebih umum dikenal dengan sebutan KB susuk oleh kalangan masyarakat.

Dengan program pelayanan KB kesehatan terpadu di wilayah Kecamatan Driyorejo yang telah diagendakan, Serma Rudianto selalu tanggap dan siap melakukan pendampingan guna menjamin ketertiban dan kelancaran kegiatan.

"Program KB yang menjadi kebijakan pemerintah harus kita dukung pelaksanaannya, supaya laju angka penambahan penduduk tetap terkendali," imbuhnya. (Pen0817).

Redaksi

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال