Bawaslu Kabupaten Kuansing Gelar Konferensi Pers Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu 2024 Bersama Awak Media

Bawaslu Kabupaten Kuansing Gelar Konferensi Pers Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu 2024 Bersama Awak Media

KUANSING [ KASTV - Dalam rangka meningkatkan kualitas pengawasan, Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Kuansing terhadap pelaksanaan pengawasan tahapan pemilu, Bawaslu Kabupaten Kuansing  gelar konferensi Pers bersama awak media di Kopi dari hati Cafe Taluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah , Kuantan Singingi (Kuansing), Kamis, 16/11/2023.

Dalam acara konferensi pers tersebut dihadiri dan dipimpin oleh Mardius adi Saputra, S.H., M.H., selaku ketua bawaslu kabupaten Kuansing didampingi oleh Nur Afni S. Sos., sebagai komisioner bawaslu, Nanang Wartono anggota bawaslu Provinsi Riau, Kanit 1 Sat Reskrim Polres Kuansing IPDA. Hainur Rasyid, S.H., serta puluhan jurnalis baik dari media cetak maupun online.

Acara konferensi Pers ini mengusung Tema " Bersama Media Dalam Pengawasan Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih dan Kampanye Pemilu 2024". Acara diisi dengan sesi dialog sama rekan - rekan jurnalis.

Mardius Ali Saputra mengatakan bahwa peran media itu penting sekali untuk memberikan edukasi terkait dengan proses dan mekanisme serta tahapan - tahapannya.

"Penciptaan dan Penyelenggaraan Pemilu serentak 2024, perlu kita laksanakan dengan baik damai dan sukses. Tentu saja dengan sistem keterbukaan informasi publik, mengingat Bawaslu dan wartawan itu merupakan mitra dalam memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat," Jelasnya.

Lebih lanjut Mardius Ali menyampaikan terkait tahapan Pemilu 2024 sudah sampai ke tahap penetapan Daftar Calon tetap (DCT) bagi Anggota DPRD, DPR dan DPD.

Tentunya tahapan berikutnya akan memasuki masa kampanye yang dimulai 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.

Reporter : Athia Hia 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال