Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-15 Pemkab Tambrauw Laksanakan Upacara

Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-15 Pemkab Tambrauw Laksanakan Upacara

TAMBRAUW (KASTV) - Pemerintah Kabupaten Tambrauw laksanakan upacara dalam rangka memperingati  hati lahir kabupaten Tambrauw yang ke -15 tahun. Upacara ini juga sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun, bertempat di halaman kantor Bupati Tambrauw pada 2 September 2023.

Peringatan HUT Tambrauw kali ini terasa lebih spesial dari pada perayaan tahun tahun  sebelumnya, dengan kehadiran Pj Gubernur Papua Barat Daya DR. Drs. Mohammad Musa'ad, M.Si, yang datang ke Tambrauw didampingi oleh kepala Kejaaksaan Negeri Sorong, kepala BPKAD Provinsi Papua Barat Daya, dan Kadis PU provinsi Papua Barat Daya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Pj Bupati Tambrauw.Enggelberthus G Kocu, S.Hut M.M, Pj Sekda Tambrauw M. Zein Hayatudin, S.IP, M.M, Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem, Dandim 1810 Tambrauw Letkol Inf Sugiharto, mewakili Kapolres Tambrauw Kabag Ops AKP Putiho, ketua DPRD Tambrauw Yermias Sedik, S.IP, Kepala Satpol PP Zeheus Rumansara S.E, kepala kepla OPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan, TNI, POLRI, ASN, Pelajar dan masyarakat tambrauw.

 
Bertindak selaku inspektur upacara (Irup) Mohammad Musa'ad memberikan sambutan usai tayangan selayang pandang tentang pembentukan kabupaten Tambrauw. Ia menyampaikan rasa terkesanya akan sejarah serta perjuangan terbentuknya kabupaten Tambrauw. 

Ia juga menyampaikan bahwa dengan perayaan HUT Tambrauw ke 15 serta peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 95, dapat membawa semangat dan manfaat yang besar untuk menerobos ketertinggalan menuju masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera, dengan segala upaya dan  kemampuan. Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya mengupayakan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Tambrauw dengan pembangunan jalan di tahun 2023 yang akaan dilanjutkan ke tahun 2024, Program bantuan untuk lansia, program bantuan serta bantuan BPJS Ketenagakerjaan.

"Dari tayangan selayang pandang tadi, pembentukan kabupaten Tambrauw ini sangat berliku liku, bagaimana perjalanan untuk menyatukan fikiran segingga terbentuklah kabupaten ini, itulah makaanya kita harus selaalu bersyukur karena pembangunan Tambrauw kini sudah mulai nampak dan dekat dengan kita," ungkapnya

"Ini kali pertama saya hadir dalam perayaan HUT Kabupaten di Papua Barat Daya ini, perayaan ini pun seharusnya pada tgl 29 Oktober 2023, namun karena kami pejabat di provinsi ataupun di Kabupaten/kota diwajibkan untuk hadir falan kegiayan di jakarta bersama Presiden RI, sehingga kami pun menunda menghadiri kegiatan HUT Tambrauw hingga hari ini," jelasnya

"Selamat Ulang Tahun Kabupaten Tambrauw yang ke 15 dan selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 95, semoga dengan perayaan ini dapat membangikitkana semangat membangun, baik secara fisik maupun non fisik, kami Pemprov turut mengupayakan pembaangunan dan kesejahteraan masyarakat Tambrauw," pungkasnya

Usai upacara perayaan HUT Tambrauw dimeriahkan oleh pentas seni dari pelajar, masyarakat, dan sanggar sanggar seni. Upacara berlangsung lancar dan aman tanpa hambatan.

NR
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال