Di HUT Tambrauw Ke-15 PJ Gubernur Papua Barat Daya Serahkan Ribuan Sembako dan 3 Santunan Kematian

Di HUT Tambrauw Ke-15 PJ Gubernur Papua Barat Daya Serahkan Ribuan Sembako dan 3 Santunan Kematian

TAMBRAUW (KASTV) - Untuk kedua kalinya Pj Gebernur Papua Barat Daya Dr. Drs. Mohammad Musa'ad, M.Si berkunjung ke Tambrauw. Kunjungan hari ini untuk menghadiri upacara dalam memperingati Hari Ulang Tahun Tambrauw yang ke 15 dan perigatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 95.

Dengan menggunakaan Helikopter Mohammad Musa'ad didampingi oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, kepala BPKAD Provinsi PBD, dan Kadis PU Provinsi PBD,  disambut oleh Pj bupati Tambrauw Enggelberthus G Kocu, S.Hut. M.M dan Forkopinda Tambrauw di halaman gereja kaltolik Santo Benediktus Fef (2/11/2023)

Dalam sambutanya saat memimpin upacara ia menyampaikan beberapa  agenda pemerintah provinsi yang harus dijalankan di kabupaten Tambrauw guna percepatan pembagunan dan kesejahteraan masyarakat  Tambrauw. Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo.

Agenda tersebut diantaranya, menurunkan angka kemiskinan ekstrim, turunkan angka Stunting dan turunkan harga sembako. Ia juga mengingatkan kepada ASN Tambrauw untuk menjaga netralitas dalam memasuki tahun politik yang sudah ada di depan mata.

"Sudah menjadi instruksi presiden untuk kami segera atasi kemiskinan ekstrim di Papua Barat Daya,  juga menurunkan abgka Stunying yang sudah begitu tinggi di Tambrauw ini, saya minta kepada masyarakat untuk bersama sama menstabilkan harga sembako, mengubah gaya hidup dengan pola makan seperti orang tua terdahulu bisa hidup walaupun tidak ada beras, lebih mengabdalkan alam untuk hidup" ungkapnya


"Sekarang Tambrauw sudah berusia 15 tahun, masyarakat saya minta untuk membuka diri terhadap invertor yang masuk ke Tambrauw ini, kita membutuhkan investor untuk kemajuan pembangunan, Tambrauw ini punya banyak potensi dan saya berharap kedepan akan menjadi spirit dan energi untuk kabupaten lain di Papua Barat Daya"

Usai upacara perigatan HUT Tambrauw ke 15 dan Hari Sumpah Pemuda ke 95, ia menyerahkan bantuan uang pembinaan sebesar 100 jura rupiah, bagi sanggar seni atau pelajar yang telah menampilkan kreasinya dalam menyemarakkan HUT Tambrauw. 


Ia juga menyerahkan ribuan paket sembako dan diserahkan secara simbolis kepada kepala kampung perwakilan. Selain itu ia juga menyerahkan santunan jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan untuk tiga Almarhum yang diserahkan kepada pihak keluarga, selain itu menyerahkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan untuk 2.522 tenaga kerja Tambrauw kepada Pj bupati Tambrauw.

Rep: NR
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال