Disiplinkan Anak Sejak Usia Dini, Babinsa Beri Pelatihan Dasar PBB Siswa SD Nurul Huda

Disiplinkan Anak Sejak Usia Dini, Babinsa Beri Pelatihan Dasar PBB Siswa SD Nurul Huda

GRESIK [ KASTV -Wujud kepedulian Babinsa Serda Eko terhadap para siswa SD di wilayah binaan terlihat. Melalui kegiatannya memberikan pelatihan dasar PBB, ia turut serta membangun karakter disiplin pada mereka. Kegiatan tersebut dilakukan di Halaman SD Nurul Huda, Desa Kepatihan, Kec. Menganti, Kab. Gresik. Rabu (22/11/2023).

Babinsa Serda Eko mengatakan, sedini mungkin para siswa dilatihkan dan diajarkan pengetahuan serta praktek dasar PBB, hal ini bertujuan untuk membentuk karakter disiplin pada mereka.

Menurutnya, apabila pelatihan dasar PBB sering diterapkan. Maka akan terbentuk kebiasaan dalam diri para siswa yang lebih taat pada aturan. Sehingga dalam kegiatan belajar di sekolah, mereka lebih tertib dan disiplin. Serta lebih semangat dalam menimba ilmu di sekolah."Pelatihan dasar PBB saya berikan secukupnya, dengan sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan yang benar," terangnya.

Pelatihan dasar PBB yang ditujukan kepada para siswa SD tidak dapat terlalu diforsir. Pasalnya, seusia mereka masih labil. Sehingga Babinsa Serda Eko memberikan pelatihan dasar PBB dengan metode santai tapi serius.

Di sela-sela penyampaian teori dasar PBB yang benar, ia menanamkan kebiasaan yang baik dalam bertingkah laku dalam keseharian. Sikap sederhana dan rajin harus mulai diajarkan pada pelajar seusia mereka.

Serda Eko menyampaikan, pelatihan dasar PBB yang diikuti dengan sungguh-sungguh akan dapat membentuk karakter disiplin yang tinggi. Maka dari itu, ia selalu mengajak para siswa agar lebih semangat dan mengikuti pelatihan tersebut dengan baik. 

"Agar terpatri jiwa disiplin yang kuat sejak dini," pungkasnya. (Pen0817).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال