Gelar Rapat Konsolidasi dan Bimtek Caleg, DPD Hanura Papua Barat Daya Optimis Pemilu 2024 Raih Target Maksimal

Gelar Rapat Konsolidasi dan Bimtek Caleg, DPD Hanura Papua Barat Daya Optimis Pemilu 2024 Raih Target Maksimal

Ketgam : Suasana foto bersama jajaran pengurus Partai Hanura Provinsi Papua Barat Daya, bersama Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Papua Barat Daya. Foto : Ahmad Dewona

Sorong (KASTV) - Depan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Papua Barat Daya (PBD) terus mematangkan strategi dan membangun kesolitan untuk mencapai hasil maksimal dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.


Upaya-upaya itu dilakukan salah satunya dengan menggelar Rapat Konsolidasi Daerah dan Bimtek Caleg Partai Hanura se-Provinsi Papua Barat Daya, pada Selasa pagi hingga malam, 28 November 2023, di Hotel Mariat, Kota Sorong.


Dalam susana yang penuh dengan rasa keakraban dan semangat militansi, rapat tersebut dihadiri hampir seluruh caleg Partai Hanura lingkup PBD beserta jajaran pengurus partai dari tingkatan provinsi hingga pengurus ranting atau distrik.


Ketua OKK Partai Hanura PBD, Charles A. M. Imbir mengatakan, rapat konsolidasi dan bimtek ini merupakan rangkaian yang berjenjang dari yang sebelumnya telah diselenggarakan konsolidasi nasional di DPP partai.


Melalui rapat ini, kata Chales, seluruh caleg dan pengurus Partai Hanura di PBD diharapkan memiliki samangat dan kayakinan yang sama untuk kemudian solidkan barisan memenangkan Pemilu 2024.


"Jadi ini secara berjenjang mulai dari DPP dan turunannya adalah DPD dan di sini kita berharap teman-teman DPC akan lebih solid lagi dalam sikap politik kita, keyakinan, semangat, untuk memenangkan pemilu. Termaksud di dalam kerja-kerja kampanye mesti sesuai dengan prinsip-prinsip pemilu dan sesuai dengan hati nurani," kata Charles.


Chales mengaku sangat optimis Hanura PBD dapat meraih hasil maksimal dalam menatap pemilu 2024 nanti.

Ketgam : Tampak suasana pengurus dan caleg Partai Hanura Papua Barat Daya sedang menyimak materi rapat konsolidasi dan bimtek caleg se-Papua barat Daya. Foto : Ahmad Dewona

"Ini bisa dilihat semua enam DPC sangat solid bersama-sama dengan DPD bahkan Badan Pemenangan Pemilu serta Badan Saksi semua lengkap dengan caleg ini artinya kita sangat solid dan sudah siap," ujar Charles.


Partai Hanura PBD, lanjut Charles, menarget capaian minimal satu kursi untuk setiap satu daerah pemilihan (Dapil) baik itu untuk DPR RI, DPRD Provinsi, hingga Kabupaten/Kota.


"DPRD Provinsi misalnya, dari 35 kursi daftar calon tetap kita ada 33. Nah, dari 33 caleg ini kita punya target disetiap dapil masing-masing dapat satu kursi, jadi ada 6 kursi yang kita target untuk provinsi, target minimal, artinya minimal semua dapil terisi," pungkasnya.


Untuk deketahui, dalam rapat konsolidasi dan bimtek tersebut juga dihadiri Ketua KPU PBD, Andarias Daniel Kambu dan Ketua Bawaslu PBD, Farli Sampetoding Rego.


Farli Sampetoding Rego mengatakan, undangan partai politik terhadap penyelenggara dalam kegiatan seperti ini sangat penting untuk dilakukan. Sabap, menurutnya hal ini bisa menjadi sarana untuk mensosialisasikan aturan-aturan tentang pemilu.


"Dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini membantu kami penyelenggara pemilu terutama bawaslu dalam sisi wilayah pencegahan, mensosialisakan terhadap pelanggaran-pelanggaran pemilu," ujarnya. 

(Ahmad Dewona)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال