GKI Harapan Arne Timur Gelar Sidang Jemaat ke V

GKI Harapan Arne Timur Gelar Sidang Jemaat ke V

Maybrat (KASTV) - Gereja Kristen injili (GKI)  tanah Papua Anggota Persekutuan Gereja-Gereja Di Indonesia, klasis Ayamaru Jemaat GKI Harapan Arne Timur gelar sidang jemaat ke-V tahun 2023, Sabtu (25/11/2023)


Sidang jemaat dengan Thema:  kasih Kristus menggerakkan kemandirian Gereja mewujudkan keadilan, perdamaian dan kesejahteraan ( 2 Kor 5:18, 19; Mazmur. 73:2-3) Sub Tema: melalui sidang jemaat ke-V, Jemaat GKI Harapan Arne Timur dapat diberdayakan menuju gereja yang dewasa, mandiri dan misioner.


Turut hadir dalam sidang Jemaat tersebut yakni "ketua klasis Ayamaru Pdt Abraham semunya S.Si, ketua PHMJ Pdt.Debby k. Sarioa S.Th, kepala Distrik Ayamaru Utara Albert Naa,S.Pd. hadir pula unsur PW, PKB, komisi umum, komisi ekubang, unsur PAM dan unsur PAR .


Ketua Klasis Ayamaru Pdt Abraham Semunya S.Si berharap kepada peserta sidang jemaat bahwa program yang kita bahas pada Renja dan Renstra itu mengacu pada program kerja tahun 2024.


Tujuan sidang jemaat yaitu Mengevaluasi sejauh mana program-program pelayanan hasil ketetapan Sidang Ke -V Jemaat GKI Harapan Arne Timur Tahun 2023 yang dilaksanakan pada semua jenjang pelayanan di dalam Jemaat; serta bersama-sama program secara persekutuan, kesaksian dan pelayanan kasih untuk tahun pelayanan 2024.


Jangan kita membuat program yang banyak tapi kalau boleh masing-masing bidang bisa mengajukan dua program kemudian kita melihat program yang tahun sebelumnya belum dilaksanakan dan kita laksanakan pada tahun 2024.


"Contoh pelayanan PKB, PAM, PW, PAR , Sekolah Minggu serta Lansia yang selama ini pelayanan tidak berjalan dengan baik maka harus dilakukan pada tahun 2024," tegas ketua Klasis Ayamaru.


Pada Prinsipnya Gereja Kristen Injili di Tanah Papua mempunyai panggilan memberikan pelayanan kepada umatnya berdasarkan program-program kerja yang telah dirumuskan dalam suatu persidangan. Sidang Jemaat adalah merupakan tata cara pengambilan keputusan yang tertinggi menurut azas Gereja Kristen Injili di Tanah Papua.


Maka Jemaat GKI Harapan Arne Timur, saat ini telah melaksanakan sidang Jemaat yang ke- V di tahun 2023, guna merumuskan program pelayanan yang akan dilaksanakan pada tahun pelayanan 2024 yang akan datang.


Untuk itu, demi tercapainya tujuan tersebut diatas, panitia Sidangan Jemaat dituntut untuk bekerja dengan sebaik-baiknya agar sidang Jemaat ke- V ini dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama


Ketua PHMJ jemaat  Harapan Arne Timur Pdt.Debby k. Sarioa S.Th, menerangkan, sidang ini juga mengevaluasi pelayanan, penggunaan anggaran pendapatan dan belanja gereja tahun 2023. Selain itu juga kita , mengevaluasi program kerja yang sudah laksanakan dan yang belum dilaksanakan supaya kita membahas dalam sidang jemaat ini.


Tujuan kita sidang jemaat untuk duduk menghadirkan perdamaian , menghadirkan berkat Tuhan kepada warga jemaat, kita sebagai pelayan Tuhan pasti tidak luput dari kekurangan dan keketerbaatas kita  dalam pelayanan .


"Silahkan mengoreksi, usul dan saran demi perbaikan untuk mencapai perdamaian dan memperbaiki pelayanan kita di jemaat Harapan Arne Timur," katanya


Ia berharap, segala hal yang diputuskan dalam Sidang Jemaat ini dapat dilaksanakan secara baik dan benar oleh semua komponen yang ada di dalam jemaat, baik majelis, unsur jemaat maupun warga jemaat yang ada.


“Ketika kita melakukan evaluasi seluruh pekerjaan pelayanan dan penggunaan anggaran pendapatan dan belanja gereja, kita tidak hanya duduk bicara saja, tapi ada action nyata terhadap putusan sidang,” harapnya.


Ia juga tak lupa memberikan paritispasi  kepada panitia dan semua peserta untuk menyukseskan sidang tersebut karena panitia sudah bekerja keras mempersiapkan berbagai hal hingga kegiatan ini terlaksana

(Ones Semunya).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال