Gunung Tampakan Kembali Membara, Ratusan Hektar Kebon Milik Warga Hangus Di Lalap Si Jago Merah.

Gunung Tampakan Kembali Membara, Ratusan Hektar Kebon Milik Warga Hangus Di Lalap Si Jago Merah.

Pesawaran, Lampung (KASTV)-
Peristiwa kebakaran di Gunung Tampakan Desa Hanau Berak dan Desa Tambangan kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran kini kembali terjadi untuk yang kedua kalinya,ratusan hektar kebun milik warga hangus terbakar di lalap si jago merah pada hari Jumat ( 17/11/2023 ). 

Kebakaran tersebut diduga terjadi akibat kelalayan dari masyarakat setempat yang sedang membuka lahan sambil menanti datangnya musim hujan untuk bercocok tanam. 

Peristiwa kebakaran di Gunung tersebut pernah terjadi pada hari minggu (12/11/2023)lalu, hingga mengakibatkan puluhan hektar kebon milik warga hangus terbakar. Kini peristiwa kebakaran kembali terulang di Gunung tersebut untuk yang kedua kalinya dan memabakar ratusan hektar kebon milik warga. 

Dari pantawan awak media di lapangan,puluhan warga dari kedua Desa tersebut berjibaku berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

Namun hingga berita ini di terbitkan,bara api di Gunung Tampakan belum bisa di padamkan karna selain jauh dari sumber air,gunung tersebut tidak bisa di akses oleh kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat hanya bisa di akses melalui jalan kaki. 
(Azir&tim)
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال