Hadirnya BBM Satu Harga di Maybrat Berikan Manfaat Bagi Seluruh Masyarakat

Hadirnya BBM Satu Harga di Maybrat Berikan Manfaat Bagi Seluruh Masyarakat

Maybrat (KASTV) - Petugas PT Pertamina sorong meninjau lokasi pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Bahan bakar minyak (BBM) satu harga di kabupaten Maybrat, papua barat daya, Sabtu (4/11/2023).


Hadirnya Program BBM Satu Harga di kabupaten Maybrat bertujuan untuk memberikan Pemerataan Energi di Indonesia khususnya , masyarakat di daerah 3T yaitu Tertinggal, Terdepan, Terluar sesuai dengan program bapak presiden Republik Indonesia.


"Pelaksanaan Program BBM Satu Harga tentu memberikan manfaat dan dampak positif yang sangat signifikan. Antara lain mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor ekonomi domestik masyarakat di kabupaten Maybrat.


Kemudian, penghematan pengeluaran BBM yang diharapkan diikuti dengan penurunan harga sembako, meningkatkan kualitas Pendidikan dan kesehatan serta membawa dampak positif bagi perekonomian serta meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.


Salah satu warga Yance Nauw mengatakan, kehadiran  SPBU BBM Satu Harga di Kabupaten Maybrat merupakan hal yang di nanti-nanti selama ini oleh warga masyarakat khususnya yang tinggal di Distrik Ayamaru Barat, Ayamaru Utara Timur, Distrik mare dan Mare selatan .


"Selama ini kami di Maybrat kalau mau beli BBM itu susah sekali, bahkan kami terpaksa harus ke wilayah moswaren kabupaten sorong selatan , kumurkek dan juga Ayamaru untuk beli BBM. Itupun kalau dapat, kadang kita sudah sampai di sana, tapi katanya BBM tidak ada. Kalaupun ada BBM di sana, harganya sangat mahal. Karena butuh ya terpaksa kita warga harus beli meskipun harganya mahal," ungkapnya saat bincang-bincang dengan dengan awak media ini.


Namun dengan hadirnya SPBU BBM Satu Harga khususnya di Kabupaten Maybrat, sangat membantu warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan bahan bakar minyak. Warga kini sudah bisa membeli BBM bersubsidi baik jenis pertalite maupun bio solar, dengan harga terjangkau dan sama dengan di daerah jakarta.


"Kami sangat berterima kasih kepada PT Pertamina, karena sudah menghadirkan SPBU BBM Satu Harga di Kabupaten Maybrat. BBM subsidi harus menyentuh masyarakat, dengan hadirnya SPBU BBM Satu Harga jelas sangat membantu warga masyarakat khususnya di Kabupaten Maybrat," ujarnya

(Ones Semunya)

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال