Ini Pesan PJ Bupati Maybrat Kepada Jajaran Dinas Kesehatan Pada Perayaan HUT HKN ke 59

Ini Pesan PJ Bupati Maybrat Kepada Jajaran Dinas Kesehatan Pada Perayaan HUT HKN ke 59

Maybrat, Kasuaritv.com- ini pesan PJ Bupati Maybrat Bernhard E Rondonuwu kepada jajaran Dinas kesehatan pada perayaan HUT hari kesehatan Nasional (HKN) 

Ada 6 pilar kesehatan yang wajib kita pedomani dari Kemenkes yakni ; Layanan primer, Layanan rujukan, Sistem ketahanan kesehatan, Sistem pembiayaan kesehatan, SDM kesehatan, dan Teknologi kesehatan. Dari keenam pilar tersebut, diharapkan pemda dapat menyusun perencanaan pembangunan kesehatan di daerah; ungkap PJ Bupati Maybrat itu, Rabu (15/11/2023).

Strategi nyata yang dapat dilakukan antara lain mengutamakan tindakan promotif dan preventif, meningkatkan kemandirian alat kesehatan dan harga obat yang terjangkau, memprioritaskan pembangunan kesehatan, memenuhi layanan kesehatan di seluruh Indonesia, pemerataan dokter spesialis, serta memanfaatkan perkembangan teknologi dalam memberikan layanan kesehatan.


Dalam rangka peringatan hari kesehatan ke-59 dan peresmian 5 puskesmas di Kabupaten Maybrat hari ini sebagai upaya kita dalam transformasi kesehatan. Pemerintah pusat saat ini juga sedang menyusun rencana induk bidang kesehatan (RIBK) untuk merencanakan, menganggarkan dan mengimplementasikan penyelenggaraan kesehatan di daerah.

"Pak Kadis dan jajarannya saya harap dapat mengawasi jalannya pelayanan kesehatan karena di Maybrat ada 20 Puskesmas dan 1 RSUD Pratama. Rencananya ke depan nanti kita akan tambah 1 RSUD di Kampung Sauf, Distrik Ayamaru Selatan untuk perkuatan pelayanan masyarakat.

Di tiap Puskesmas saya minta diadakan alur pelayanan kesehatan supaya masyarakat paham dan kita optimal dalam penyelenggaraan kesehatan. Saya minta para kepala puskesmas juga konsisten dengan sepenuh hati memberikan pelayanan kesehatan kepada warga jangan kadang buka, kadang tutup seperti warung makan.

 Kantor puskesmas di Kabupaten Maybrat ini sangat bagus daripada daerah saya di Manado jadi para Kepala Puskesmas dan jajaran tolong jaga bangunan ini. 

Saya harap nanti juga diatur pegawai yang jaga atau shift supaya pelayanan di puskesmas ini tidak terhambat; ujar PJ Bupati Maybrat itu,
(ones semunya).
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال