Ketua Klasis Ayamaru Didampingi Kepala Puskesmas dan Kepala Distrik Lakukan Pentabisan Ibadah Syukuran Gedung Puskesmas Mare Selatan

Ketua Klasis Ayamaru Didampingi Kepala Puskesmas dan Kepala Distrik Lakukan Pentabisan Ibadah Syukuran Gedung Puskesmas Mare Selatan

Maybrat (KASTV) - pemerintah  Distrik Mare selatan  bersama warga masyarakat  di Sembilan kampung se Distrik Mare selatan melakukan pentabisan dan ibadah syukuran gedung puskesmas Baru , Distrik Mare Selatan Kabupaten Maybrat. Senin(20/11/2023).

Acara pentabisan dan ibadah syukuran yang dipimpin langsung oleh Pdt Abraham semunya, di dampingi kepala distrik Mare selatan Welem Fawan S.Pd  kepala puskesmas Monika yumte S.Keb bersama petugas kesehatan yang ada,serta 9 Kepala kampung serta masyarakat yang berkenan hadir.

Pdt Abraham semunya S.Si  yang juga ketua Klasis Ayamaru dalam khotbahnya yang termuat dalam Injil Mazmur 100:1-5: 
"Pujilah Allah dalam bait-Nya" Mazmur untuk korban syukur.
 Bersorak-soraklah   bagi TUHAN, hai seluruh bumi.Beribadahlah kepada TUHAN k  dengan sukacita, datanglah ke hadapan-Nya  dengan sorak-sorai.

Ketahuilah, bahwa Tuhanlah Allah; Dialah yang menjadikan kita  dan punya Dialah kita, umat-Nya dan kawanan domba gembalaan-Nya. 

Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur,ke dalam pelataran-Nya  dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya.

Sebab TUHAN itu baik, terima  kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun.

Ketua Klasis Ayamaru menambahkan;mari kita bersyukur kepada pemerintah yang telah menghadirkan puskesmas yang sangat megah untuk menjawab pelayanan kesehatan bagi masyarakat di  9 kampung se Distrik Mare selatan.

" Sebagai pengalaman dan pemetaan Masyarakat di wilayah Mare dan Mare ketika ada yang sakit pasti kita di rujuk untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Ayawasi, Ayamaru dan juga disorong selatan serta kota /kabupaten Sorong; ungkap dia.

Hari ini masyarakat Mare selatan bersyukur karena Tuhan sudah menjawab jerih payah Masyarakat Mare selatan selama ini ,sehingga puskesmas mare selatan yang baru saja diresmikan oleh pemerintah kabupaten Maybrat pada tanggal 15 November 2023 kemarin dan hari ini kita melakukan pentabisan gedung puskesmas untuk dipergunakan untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat; ungkap dia.

Sementara itu, Kepala Distrik Mare selatan welem Fawan dalam sambutanya mengatakan
Hari ini kita merasakan bahagia dan suka cita kemudian hari bersejarah bagi masyarakat yang ada di 9 kampung yang ada.

Pada jaman Pemerintahan Belanda Samapi Indonesia baru kita mendapatkan jawaban pembangunan Puskesmas, pembangunan Puskesmas yang baru ini melalui perjuangan, jerih lelah dan tangisan air mata sehingga pemerintah kabupaten Maybrat baru menjawab pembangunan Puskesmas yang baru ini.

"Saya juga memberikan apresiasi kepada pemilik hak Ulayat yang rela memberikan sebidang tanah untuk pembangunan gedung puskesmas Mare selatan, semoga jasa baik mu menjawab tantangan bagi masyarakat kita yang selama ini sakit kita harus bawa ke Ayawasi, Ayamaru, rumah sakit sorong selatan dan kota /kabupaten Sorong.

Mari kita bergandengan tangan untuk menjaga dan merawat rumah sakit yang baru saja diresmikan, mari kita berikan kemanan dan kenyamanan bagi petugas kesehatan yang ada di puskesmas agar melaksanakan tugas dengan baik untuk melayani masyarakat kita; ungkap welem Fawan.

Sementara itu, Kepala puskesmas Mare selatan,Monika yumte S.Keb memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang berkenan hadir dan memberikan dukungan kepada kami .

Saya baru pertama kali menjabat sebagai kepala Puskesmas di Mare selatan oleh sebab itu saya minta dukungan dari kepala distrik bersama  9  Kepala kampung serta masyarakat yang ada demi membantu kami dalam tugas dan pelayanan.
 
Kami di Puskesmas Mare selatan masih tergantung pada puskesmas Mare pada saat pelayanan kesehatan diluar gedung selama satu tahun berjalan sedangkan pelayanan dalam gedung kami tetap berjalan seperti biasa; ungkap Monika Yumte
(Ones).
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال