Ketua Pengadilan Sorong Melantik Thomas Aitrem Menjadi (PAW) Ketua (DPRD) Kabupaten Maybrat

Ketua Pengadilan Sorong Melantik Thomas Aitrem Menjadi (PAW) Ketua (DPRD) Kabupaten Maybrat

Maybrat (KASTV) - Ketua Pengadilan Negeri Sorong Beauty Deitje Elisabeth Simatauw, S.H, M.H  Melantik Thomas Aitrem  menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maybrat. Thomas Aitrem menjadi PAW ketua DPRD Kabupaten Maybrat menggantikan Ferdinando Solossa


Ferdinando Solossa selanjutnya menjabat sebagai anggota Fraksi Golkar dengan posisi sebagai anggota komisi  DPRD kabupaten Maybrat.


PAW ketua DPRD Kabupaten Maybrat itu sesuai dengan surat keputusan Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad Nomor:2/100/3.124/11/2023.


Pelantikan itu dilaksanakan dalam rapat Paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maybrat masa sidang tahun 2023 dengan agenda peresmain penggantian dan peresmian Pengangkatan Antar Waktu (PAW) ketua DPRD Kabupaten Maybrat sisa masa jabatan tahun 2019-2024. Rapat  paripurna yang berlangsung di ruang sidang  DPRD Kabupaten Maybrat, Kumurkek (29/11/2023).


Ketua Pengadian Negeri Kota Sorong, Beauty Deitje Elisabeth Simatauw SH,MH, PJ Bupati Maybrat DR.Bernhard E Rondonuwu S.Sos,M.Si, Dandim 1809/Maybrat Letkol Inf Yoannis Andy Wibowo,Kapolres Maybrat Kompol Ruben Obed Kbarek, S.I.K, PJ Sekda Maybrat Ferdinandus Taa SH,M.Si. dan Forkopimda kabupaten Maybrat.


Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah janji jabatan yang dilakukan oleh ketua Pengadilan Negeri Sorong kepada Thomas Aitrem. Setelah itu, dilanjutkan penyerahan SK Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad kepada PAW ketua DPRD kabupaten Maybrat.

Dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang dari mantan ketua DPRD Maybrat  Habel Howay kepada PAW ketua DPRD kabupaten Maybrat 


PAW ketua DPRD Kabupaten Maybrat Thomas Aitrem menyampaikan terima kasih banyak kepada PJ Bupati Maybrat bersama Sekda ,  pimpinan  dan anggota dewan yang memang sangat luar biasa , Yang  mulia  ibu ketua pengadilan negeri Sorong yang hari ini  bisa melantik saya.


"Saya dilantik sebagai ketua DPRD Maybrat namun program-program selanjutnya adalah saya melaksanakan  tata tertib dan juga rencana kerja tahunan (RKT)  jadi  apa yang sudah dikerjakan oleh pak Fernando salossa yang sisanya saya melanjutkan sampai selesai masa jabatan pada tahun 2024 nanti. setelah hari ini saya dilantik itu besok saya buka sidang pembahasan APBD induk tahun 2024.


Dalam lembaga DPRD ada yang disebut dengan rencana kerja tahunan itu sudah ditetapkan dalam Bamus,sehingga setiap tahun itu ada rencana kerjanya jadi dari sekian yang sudah dilaksanakan selama 4 tahun oleh Ferdinando Solossa.  


Saya selaku ketua DPRD yang baru saja dilantik minta dukungan baik itu pimpinan  dan anggota DPRD. dukungan juga dari saudara Fernando Solossa sebagai mantan ketua DPRD,pengalaman selama 9 tahun itu ikut untuk membantu saya untuk Kita kolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mengundang atau mendukung  pembangunan  untuk masyarakat di Kabupaten Maybrat.


Itu saya selaku ketua DPRK Kabupaten maybrat menghimbau Kepada seluruh masyarakat Kabupaten maybrat pada umumnya agar sama-sama untuk menjaga Timnas ,menjaga keamanan baik di setiap Kampung, distrik maupun di setiap wilayah sehingga menjelang pesta demokrasi pileg ,pilpres dan pilkada nanti bisa berjalan secara efektif .Sehingga  Maybrat yang dulunya menurut pemerintah pusat bahwa sebagai zona merah itu tidak aman bisa  terbalik menjadi  aman satu; ungkap Ketua DPRD Maybrat yang baru dilantik itu (Ones semunya).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال