KPU Maybrat Gelar Rakor Jelang Penetapan Daftar Calon Tetap

KPU Maybrat Gelar Rakor Jelang Penetapan Daftar Calon Tetap

Maybrat (KASTV) - KPU kabupaten Maybrat gelar rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan penetapan daftar calon tetap (DCT) anggota DPRD kabupaten Maybrat dalam pemilihan umum tahun (2024).


Rapat yang berlangsung di kantor KPU Maybrat, Selasa(31/10/2023) dan Dihadiri Ketua KPU bersama anggota, PLH Sekertaris KPU, anggota Bawaslu Kabupaten Maybrat dan para Pimpinan Partai Politik yang berkenan hadir.


Ketua KPU maybrat Dominggus Isir kepada media ini mengatakan bahwa Rapat koordinasi bersama peserta pemilih, parpol dan para calon anggota DPRD Maybrat, guna memastikan dalam daftar calon sementara (DCS) itu apakah nama dan gelar, Daerah pemilihan (Dapil) sudah sesuai atau masih perlu perbaikan.


"Berdasarkan hasil penelitian semua calon sesuai dengan daftar pengajuan, hanya salah satu calon dari partai PKB Dapil II Aitinyo mengajukan pengunduran diri karena kemarin terpilih sebagai kepala kampung sehingga nanti ada proses perbaikan," ungkap Dominggus


Secara nasional ada 16 partai sebagai peserta pemilu namun di Kabupaten Maybrat ada 13 partai politik yang terdaftar di silon KPU Maybrat  sebagai peserta pemilu yang mengajukan berkas calonya dan Tiga partai politik lain tidak ikut mendaftar dan tidak mempunyai calon di semua Dapil yang ada.


Dari 13 partai politik itu memiliki calon di dapil I  Enam orang, dapil II Empat orang, Dapil III Enam orang dan Dapil IV berjumlah Empat orang sehingga total 20 orang.


Secara nasional pleno penetapan daftar calon tetap (DCT) akan dilaksanakan pada tanggal 3 November tahun 2023 pukul 23:59 WIT dan diumumkan pada tanggal 4  kemudian KPU melaporkan hasil penetapan di Jakarta pada tanggal 5 November nantinya.


Dominggus Isir berharap bahwa secara nasional pada tanggal 10  November itu KPU melakukan percetakan surat suara, pemilu adalah dekradasi bangsa bagi seluruh masyarakat Indonesia yang ada di kabupaten Maybrat melakukan hak pilihnya secara demokrasi, langsung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil.


"Pemilu yang baik akan menghasilkan  pemimpin yang kelak akan membangun daerah ini," tutup Ketua KPU Maybrat

(Ones Semuanya).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال